visitaaponce.com

3 Kriteria Hunian Vertikal jadi Incaran

3 Kriteria Hunian Vertikal jadi Incaran
Show unit apartemen The Belton di Perumahan Synthesis Huis, Cijantung, Jakarta Timur(MI)

MENCARI hunian tentu saja tak semudah kelihatannya. Jika Anda seseorang yang mendambakan gaya hidup serba mudah, rumah akan terasa terlalu rumit.

Seseorang harus menentukan gaya hidup yang diinginkan dalam pertimbangannya memilih jenis hunian. Di sisi lain, apartemen bisa menjadi solusi. 

Berikut 3 kriteria apartemen yang banyak diincar konsumen:

Baca juga : Tren Lingkungan Hijau Sebagai Investasi Kesehatan Meningkat

1. Dekat dengan Pusat Kota

Kepala Sales The Belton Residence David Suryadisastra menyatakan apartemen sangat cocok untuk seseorang yang menginginkan gaya hidup simpel. Lokasi yang strategis pun menjadi sangat penting dalam pemilihan apartemen. 

"Jadi yang pasti kalau orang udah milih tinggal di apartemen biasanya mau lifestylenya lebih simple, enggak mau ribet," ujar David dalam acara Launching Show Unit The Belton, di Perumahan Synthesis Huis, Cijantung, Jakarta Timur, pada Selasa (3/4). 

"Dan lokasinya kalau bisa enggak jauh dari pusat kota supaya efisiensi," lanjutnya. 

Baca juga : Summarecon Kelapa Gading Buka Destinasi Kuliner Baru

Terletak di Jalan Raya Bogor, David menerangkan Apartemen The Belton memenuhi kriteria ini. Lokasi The Belton, jelas David, diapit oleh dua jalan tol yang akan memudahkan aksesibilitas penghuni. 

“Kalau ke arah selatan sana ada tol Cijago, kalau ke utara ada yang jadi akses utama kita ada tol Jorr atau tol T.B Simatupang yang tentunya akan mempermudah untuk aksesibilitas penghuni The Belton nantinya,” jelasnya.  

2. Dekat dengan Transportasi Umum 

Untuk memperoleh gaya hidup simpel, hunian pun disarankan dekat dengan sarana transportasi. Terutama untuk anak muda dengan mobilitas tinggi. Berhadapan dengan kemacetan panjang di dalam mobil atau di atas motor tentu saja bukan sesuatu yang ideal. 

Baca juga : Tawarkan Hunian Low-Rise Apartemen, The Millennial City Mulai Dibangun

“Tansportasi umum juga penting untuk apartemen, apalagi anak-anak muda sekarang sudah mulai sadar untuk menggunakan transportasi umum yang disediakan negara,” tukas David. 

“Jadi yang bikin untuk simple lifestyle dan bisa untuk efisiensi juga dan dekat dengan transportasi umum yang ada saat ini, seperti MRT atau LRT,” sambungnya.

Selain diapit dua jalan tol, lokasi apartemen yang direncanakan serah terima pada 2025 ini  juga dekat dengan stasiun LRT. David mengatakan ada dua stasiun yang bisa digunakan penghuni nantinya. 

Baca juga : Kawasan TOD di Tenjo Tambah Fasilitas Club House

“Di antaranya ada LRT Kampung Rambutan Station ataupun Ciracas, jaraknya hanya 5 Kilometer, mungkin kalau naik ojek online itu untuk menyambung ke LRT hanya 10 menit,” ucapnya. 

Selain LRT yang sudah beroperasi, David juga menyoroti perencanaan MRT fase 4 yang dekat dengan lokasi The Belton. Perencanaan MRT yang dimaksud David ini akan terbentang dari Kampung Rambutan hingga Fatmawati. 

“Ini akan membuat area ini lebih menarik lagi karena nanti stasiunnya akan ada juga di Jalan Raya Bogor,” tuturnya. 

Baca juga : Masuki Topping Off, Apartemen Mewah Savyavasa Rampung Akhir 2024

3. Menggunakan Konsep Green Living

Dekat dengan pusat kota dan transportasi umum, bukan berarti harus mengorbankan aspek asri. Mengusung konsep desain arsitektur open ventilation dan dekat dengan hutan kota, David menuturkan, sirkulasi udara di The Belton akan terjaga. 

“Kita di sini menggunakan konsep desain arsitekturnya ini, open ventilation gitu, dan juga kita berdekatan dengan hutan kota untuk memaksimalkan sirkulasi udara di dalam tower itu sendiri sih,”

The Belton, lanjut David, diuntungkan karena bertepian dengan hutan kota seluas 2 hektar. “Yang saya rasa untuk cari hunian seperti itu memang sudah sulit ya, untuk punya area hijau atau bertepian dengan area hijau seluas itu untuk bikin kualitas udaranya lebih baik, mungkin lebih sejuk begitu,” tutupnya. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat