visitaaponce.com

FLEI Edisi ke-22 Jelajahi Era Baru Bisnis, Menghadirkan Peluang Bisnis untuk Entrepreneur

FLEI Edisi ke-22: Jelajahi Era Baru Bisnis, Menghadirkan Peluang Bisnis untuk Entrepreneur
Konferensi pers Franchise & License Expo Indonesia (FLEI).(DOK PANORAMA MEDIA)

PANORAMA Media dengan bangga mengundang para pengusaha, investor, dan penggemar bisnis untuk hadir dan mengeksplorasi peluang bisnis di pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI). Sempat diundur karena Pemilu 2024, pameran ini akhirnya akan diadakan pada 10-12 Mei 2024 di Hall D2 Jakarta International Expo, Jakarta. Pameran ini hadir di tengah ketahanan ekonomi yang kuat dengan pertumbuhan yang diproyeksikan mencapai 4,9-5% pada 2024.

Konsep acara yang dikembangkan dalam edisi terbaru dari FLEI ke-22 memiliki tujuan untuk mengubah pameran ini dari sekedar pameran franchise belaka menjadi pameran yang berguna salah satunya untuk memajukan ekonomi dengan model sharing session di berbagai booth dan ragam acara untuk penggiat bisnis waralaba.

“FLEI bertekad menyatukan berbagai elemen dari ekosistem Peluang Usaha ke dalam satu platform berupa ‘Business Show’ yang mencakup lima cabang usaha, yaitu bisnis Franchise, BizOps, IP Lisensi, Reseller/Distributor, dan Retail Solution. Hal ini menjadi alasan mengapa logo FLEI di rebrand dan juga tagline diubah menjadi ‘Connecting Business’. Sebagai penyelenggara, kami memiliki peran penting untuk menjembatani hubungan antara ‘Sellers dengan Buyers’ serta memberikan pemahaman mendalam kepada calon atau young entrepreneur tentang bagaimana mencapai kesuksesan dalam beragam kondisi melalui program GRAB-RUN-GROW,” ujar Royanto Handaya, selaku Presiden Direktur Panorama Media. 

Baca juga : Waralaba Wedrink Targetkan Buka 600 Lebih Outlet Aktif Tahu ini

Acara ini menjadi wadah yang sangat cocok dihadiri oleh calon atau pengusaha muda guna mengembangkan kemampuan dalam berbisnis serta menambah pengetahuan dari para pengusaha sukses yang sudah lebih dahulu berada di bisnis waralaba ini.

“Mentoring yang kami tawarkan dan success story-nya dapat di tiru mengingat bisnis waralaba atau franchise juga memiliki resiko, maka dari itu sharring session antar pengusaha sangat dibutuhkan” tambah Royanto.

Acara tersebut juga dihadiri beberapa nama terkemuka di bidang franchise, salah satunya Levita G Supit, Ketua umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) dan Wakil Ketua Komite Tetap, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia).

Baca juga : Franchise & License Expo 2023 (FLEI) Hadir untuk Wujudkan Impian Bisnis Anda

“Kami yakin bahwa dinamika pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini menawarkan peluang yang belum pernah ada sebelumnya bagi pengembangan bisnis franchise & lisensi, yang dimana dapat mendorong inovasi dan kewirausahaan di seluruh negeri,” Jelasnya.

Terlebih lagi dengan dukungan dari Kementerian Perdagangan di mana Surat tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) sudah dipersingkat menjadi minimal 3 tahun. “Industri Franchise di Indonesia menjadi terus berkembang, menawarkan peluang yang sangat menjanjikan bagi pengusaha yang ingin memanfaatkan kekuatan merek yang sudah terbukti dan model bisnis yang efektif.” kata Burang Riyadi, Franchise Consultant, Franchise Academy Indonesia. 

Hal ini membuat bisnis franchise semakin menarik bagi yang mencari investasi di franchise yang dinamis dan terus berkembang. 

Baca juga : Pakar: Bisnis Afiliasi Dapat Jadi Bagian dari Sistem Franchise

“Ketertarikan konsumen sudah dirasakan oleh kami sebagai bisnis franchise F&B, di mana sekarang konsumen semakin memilih kenyamanan dan kualitas terjamin untuk membuat bisnis daripada memulai dari awal,” sambung Valentino Ivan, Founder KAIA Group & FnB Expert.

Dengan tema “Connecting Business”, FLEI hadir untuk merangkul setiap entrepreneur, menyambut setiap ide kreatif, dan mewujudkan setiap impian bisnis. 

Lalu, 3 highlight program dan aktivitas di dalam pameran FLEI yaitu Promo Eksklusif yang ditawarkan oleh beragam exhibitor/tenant, Grab Run Grow Konferensi, dan Inovasi Berkelanjutan: Kolaborasi.

Baca juga : Di Tengah Ekonomi Global Tak Menentu, Justru Bisnis Waralaba Tumbuh

Sebagai Presiden Direktur dari Panorama Media, Roy menargetkan target yang lumayan tinggi untuk jumlah pengunjung FLEI ke-22 ini mencapai 25.000 pengunjung dalam kurun waktu 3 hari.

“Ekonomi indonesia sedang naik 5% dan itu diatas rata rata dunia, kita bisa berfikir positif karena kita punya pasar dan antusiasmenya” jelasnya.

Cara registrasi Franchise & License Expo Indonesia Edisi ke-22

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan peluang bisnis terbaik dan juga mendapatkan wawasan inovasi terbaru dari ratusan merek industri bisnis dalam pameran waralaba dan lisensi FLEI edisi ke 22, 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 10-12 Mei 2024, di JIEXPO, Kemayoran, hall D2. Pameran dibuka untuk umum mulai pukul 10:00-20:00 WIB dengan tiket masuk Rp60.000 per orang. 

Segera daftarkan diri dengan mengunjungi website franchise-expo.co.id/ticket. Setelah daftar, pengunjung juga bisa mengakses program BizMatch di mana pengunjung diberikan akses untuk berkomunikasi langsung dengan exhibitor untuk mengatur jadwal meeting maupun melihat promo-promo. Langkah-langkah untuk mengakses BizMatch akan dijelaskan setelah proses pembelian tiket. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat