visitaaponce.com

Pameran Franchise IFBC Bidik Transaksi Rp2 Triliun

Pameran Franchise IFBC Bidik Transaksi Rp2 Triliun
Pameran franchise IBFC di Hall 1 ICE BSD, Tangsel, Banten, membidik nilai transaksi sebesar Rp2 triliun.(Ist)

ASOSIASI Franchise Indonesia (AFI) bersama dengan Neo Expo Promosindo (Neoexpo) menggelar pameran rangkaian nasional info franchise & business concept (IFBC) 2023.

Pameran yang berlangsung di Hall 1 ICE BSD, Tangsel, Banten, mulai 10-12 Maret 2023 tersebut, membidik nilai transaksi sebesar Rp2 triliun atau naik dari Rp1,3 triliun pada tahun lalu.

"Untuk jumlah pengunjung ditargetkan sebesar 10 ribu orang selama tiga hari. Pada tahun lalu, Juni 2022 ada sekitar 12 ribu pengunjung," ungkap Ketua AFI Anang Sukandar CFE melalui keterangannya, hari ini.

Baca juga : Di IFBC Expo 2024, Berjaya Makmursukses Indotama Tawarkan Kemitraan Kuliner

Ia menjelaskan target itu bisa tercapai karena peluang Indonesia dalam bidang kuliner sangat besar. Pasalnya, banyak makanan khas daerah dari Sabang sampai Merauke dengan jenis makanan berbeda-beda, sehingga sangat berperan dalam menciptakan investasi di bidang kuliner.

Pameran yang bertema Beyond Entrepreneurship kali ini menghadirkan 170 merek baik nasional maupun internasional serta dibuka mulai pukul 10.00-20.00 Wib.

Pada penyelenggaraan tahun ke-18 ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara AFI dengan Pemerintah Selangor Malaysia. Pameran yang didukung Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business ini menghadirkan ratusan merek waralaba, peluang usaha, investasi, distributor, keagenan dan kemitraan dukung masyarakat berwirausaha di masa endemik.

"Banyak penawaran menarik untuk investasi dimulai dari 5 jutaan hingga ratusan juta rupiah. Ada pula banyak ragam usaha kekinian, viral dan menguntungkan tersedia pada pameran kali ini," terang Head of PR Neo Expo Promosindo Fredi Ferdianto.

Di antaranya ialah sejumlah usaha milik selebriti seperti Ngopi Right (Rio Dewanto), Burger Bangor (Denny Sumargo), Basreng Gonjreng (Jenita Janet), Warkop Naik Kelas (Handika Pratama), Tentang Kopi (Dwi Handika), Es Cekek Indonesia (Aldi Taher), Izin.co.id (Christian Sugiono), dan Voffice (Titi Kamal). (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat