visitaaponce.com

Jokowi Dorong Elon Musk Kembangkan SpaceX hingga Tesla di Indonesia

Jokowi Dorong Elon Musk Kembangkan SpaceX hingga Tesla di Indonesia
Presiden Jokowi (kanan) bersalaman dengan Elon Musk.(DOK BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI SEKRETARIAT PRESIDEN)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10. Jokowi mendorong Musk mengembangkan lebih lanjut investasinya di Indonesia.

"Kami mengapresiasi dan terus mendorong pengembangan investasi perusahaan SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring di Indonesia," kata Jokowi di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Bali, Senin, 20 Mei 2024.

Di hadapan Musk, Jokowi membahas akselerasi transformasi digital hingga potensi pengembangan investasi di Indonesia. Karena hal ini juga butuh dukungan dari berbagai pihak.

Baca juga : Pemkot Denpasar Dukung Digitalisasi Pelayanan Kesehatan

"Pak Musk, Indonesia saat ini sedang menjalani percepatan transformasi digital nasional dan membuka banyak potensi investasi di sektor infrastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital," ucap Jokowi.

Jokowi berharap Starlink yang sedang dalam tahap kerja sama di Indonesia dapat bersinergi dengan penyedia internet di Indonesia. Khususnya menyediakan akses internet yang terjangkau, mengutamakan perlindungan konsumen, memberikan harga murah untuk penggunaan layanan publik termasuk di puskesmas hingga sekolah terpencil di Indonesia.

Musk menyatakan kehormatannya bisa berpartisipasi dalam forum tersebut dan senang bisa berada di Bali. Ia juga memastikan bakal mendukung penyediaan Starlink untuk sektor pendidikan dan kesehatan.

"Kami berharap dapat menyediakan konektivitas Starlink untuk mendukung fasilitas pendidikan dan kesehatan di Indonesia,” kata Musk. (Medcom/Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat