visitaaponce.com

Kembali Jabat Dewan Gubernur Senior, Destry Diharapkan Dukung Kinerja BI Tetap Optimal

Kembali Jabat Dewan Gubernur Senior, Destry Diharapkan Dukung Kinerja BI Tetap Optimal
Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR(MI/Susanto)

TERPILIHNYA kembali Destry Damayanti sebagai Dewan Gubernur Senior Bank Indonesia diharapkan bisa membuat kinerja bank sentral tetap optimal. Terlebih BI telah memiliki mandat baru untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Tentu kembali dipilihnya kembali beliau karena presiden dan DPR memiliki pertimbangan matang berdasarkan kinerja dalam lima tahun terakhir. Jadi memang yang diharapkan adalah dia bisa ikut memperkuat dukungan BI kepada perekonomian," ujar Direktur Segara Institut Research Piter Abdullah saat dihubungi, Senin (3/6).

Dia turut menilai selama lima tahun menjabat dan mendampingi gubernur BI, Destry memiliki kinerja yang cukup baik. Berbagai kebijakan yang dikeluarkan bank sentral selama lima tahun terakhir juga dianggap telah banyak mendukung capaian ekonomi nasional.

Destry dan Gubernur BI Perry Warjiyo merupakan orang pertama yang bisa menduduki jabatan sama selama dua periode di bank sentral. Kata Piter, hal itu juga dapat menjadi modal agar BI mampu mengeluarkan kebijakan moneter yang tak hanya fokus pada menjaga stabilitas, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi.

Sebab, untuk mencapai pertumbuhan tinggi, dibutuhkan dukungan kebijakan moneter yang mampu menyelaraskan pencapaian kebijakan fiskal dari pemerintah. "Jadi diharapkan beliau juga bisa ikut meramu kebijakan moneter yang bisa mendukung kebijakan pemerintah untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi," pungkas Piter. (Mir/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat