visitaaponce.com

Rayakan 30 Tahun Album Nevermind, Fender Rilis Kembali Gitar Kurt Cobain

Rayakan 30 Tahun Album Nevermind, Fender Rilis Kembali Gitar Kurt Cobain
Vokalis Nirvana Kurt Cobain(AFP/Richard A. Brooks)

FENDER meluncurkan edisi ulang khusus gitar Jag-Stang Kurt Cobain untuk menandai peringatan 30 tahun album Nevermind milik Nirvana, baru-baru ini. 

Gitar itu didasarkan pada model kustom milik mendiang Cobain, yang menggabungkan elemen favorit sang gitaris dari gitar Fender Jaguar dan Mustang miliknya.

Jag-Stang juga mewujudkan desain dan gambar Cobain , yang dapat ditemukan di jurnal pribadinya, untuk gitar Fender idealnya. 

Baca juga: Death Cab For Cutie Rayakan 20 Tahun The Photo Album

Cobain memainkan Jag-Stang beberapa kali di tur In Utero, sebelum kematiannya pada April 1994.

“Sejak saya mulai bermain, saya selalu menyukai hal-hal tertentu tentang gitar tertentu tetapi tidak pernah dapat menemukan perpaduan sempurna dari semua yang saya cari,” kata Cobain dalam wawancara pada 1994 dengan Fender Frontline. "Jag-Stang adalah hal terdekat yang saya tahu."

Tersedia dalam model tangan kiri dan kanan – serta dalam warna Fiesta Red dan Sonic Blue – gitar Jag-Stang memiliki bodi alder, fingerboard rosewood radius 7,25 dan single-coil bergaya vintage dan pickup humbucking khusus .

"Ketika kami melihat sketsa yang dibuat Kurt Cobain untuk gitar impiannya, kami terkesan dengan betapa rumitnya desainnya," kata EVP Produk Fender Justin Norvell dalam sebuah pernyataan.

“Kami menghormati model aslinya – semua spesifikasi Jag Stang baru seperti aslinya. Tidak ada hal baru yang dilakukan untuk itu, kami benar-benar ingin tetap selaras dengan visi Kurt.

“Melalui hubungan lama kami dengan Kurt Cobain Estate, kami selalu tahu bahwa kami ingin mewujudkan visinya. Merupakan suatu kehormatan besar untuk membantu mewujudkan idenya dan menghidupkan kembali model ini.”

Gitar Kurt Cobain Jag-Stang dihargai 1.249 pound sterling atau sekitar Rp24 juta. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat