visitaaponce.com

Gensan Punch Menang Penghargaan di Festival Film Busan

FILM HBO Asia Original Gesan Punch memenangkan penghargaan bergengsi Kim Jiseok Award di ajang Festival Film Internasional Busan ke-26 (6-16 Oktober 2021). 

Film produksi Filipina-Jepang yang disutradarai Brillante Ma Mendoza itu akan tayang eksklusif di HBO GO dan HBO, Desember nanti.

Gensan Punch merupakan satu dari dua pemenang Kim Jiseok Award tahun ini. Tujuh film yang dinominasikan dari Azerbaijan, Bangladesh, Tiongkok, India, Jepang, Filipina, dan Singapura bersaing untuk mendapatkan penghargaan bergengsi untuk film paling menarik yang mencerminkan dunia sinema kontemporer Asia. Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Busan, Korea Selatan (Korsel), Jumat (15/10).

Baca juga: You Season 3 belum Tayang, Netflix Pastikan Ada Season 4

Tentang kemenangan Gensan Punch, para juri berkomentar, "Cerita yang sangat kuat dinarasikan dalam gaya dokumenter. Film ini bukan hanya tentang sosok pahlawan yang mengejar kemenangan, namun kisah yang membangun hubungan antarmanusia. Okinawa dan Gensokyo merupakan dua dunia berbeda, tetapi mereka saling terhubung berkat kehangatan masyarakatnya dan keyakinan mereka."

Terinpirasi dari kisah nyata Naozumi Tsuchiyama, Gensan Punch menceritakan tentang seorang pria Jepang berkaki palsu, yang bepergian ke Filipina untuk berlatih dan mengejar mimpinya menjadi petinju profesional. 

Tempat yang dikenal sebagai Gensan Quarter of General Santos City telah lama terkenal sebagai tempat menggodok para atlet termasuk petinju legendaris Manny Pacquiao. 

Film ini mengangkat isu diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, terutama dalam pertandingan olahraga.

Gensan Puncah tayang dalam A Window on Asian Cinema (Competition) di Busan International Film Festival dan juga akan diputar dalam "Gala Selection" (non-Competition) di Festival Film Internasional Tokyo ke-34 mendatang.

Hadir dalam Bahasa Inggris, Jepang dan Tagalog, Gensan Punch difilmkan di Filipina dan Jepang, dibintangi Shogen, Ronnie Lazaro, Kaho Minami, Beauty Gonzales, dan Vince Rillon.

Gensan Punch diciptakan dan ditulis oleh Honee Alipio, diproduksi oleh Takahiro Yamashita dan Krisma Maclang Fajardo serta executive producer Brillante Mendoza, Simon Crowe dan Fumie Suzuki Lancaster. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat