visitaaponce.com

Kenal Dunia Hukum Sejak Dini, Kate Victoria Lim Terinspirasi Jadi Advokat

Kenal Dunia Hukum Sejak Dini, Kate Victoria Lim Terinspirasi Jadi Advokat
Kate Victoria Lim dan Alvin Lim(Dok pribadi)

KATE Victoria Lim, putri Founder sekaligus Ketua Pengurus LQ Indonesia Lawfirm, Alvin Lim mengaku bercinta-cita ingin menjadi pengacara apabila besar nanti.  "Ingin jadi pengacara seperti Papi," ujarnya di Jakarta Barat, Sabtu (11/12).

Kate-akrab dirinya disapa, mengaku ingin menjadi pengacara karena terinspirasi sang ayah. Ia mengamati ayahnya kerap membela masyarakat dengan beragam latar belakang kasus. 

Hal itu diketahuinya dari sejumlah masyarakat yang datang ke kantor ayahnya.  Mereka mengadukan nasib atas masalah yang dialaminya.

"Banyak yang datang ke Papi, mereka minta tolong. Puji Tuhan, Papi menyanggupi," ungkap Kate tersenyum. 

Pernyataan anak semata wayangnya itu membuat Alvin Lim sumringah.  Namun, ia mengaku tidak pernah mengarahkan minat ataupun keinginan putrinya itu.  Hanya saja, dirinya meyakini sebuah kalimat pepatah, yakni 'perkenalan akan melahirkan rasa sayang'.

Kate yang sejak balita diasuhnya sendiri itu diungkapkan Alvin Lim seringkali berkunjung ke kantornya. 

Sehingga, siswi kelas 3 SMP Harvest Christian School itu menyaksikan pertemuan antara pengurus LQ Indonesia Lawfirm dengan para kliennya.

"Jadi awal mulanya itu karena Kate sudah mengenal dunia hukum sejak kecil, dari situ passion-nya di bidang hukum lahir," tandasnya.

Bagi Alvin Lim kebanggaan sebagai orang tua adalah bisa menjadi pembimbing dan contoh yang baik bagi anaknya.  Oleh karena itu, ia kerap memenuhi keinginan sang anak yang meminta diajari hukum, bahkan mengajak Kate ke kantor polisi maupun pengadilan. 

"Harta tertinggi saya adalah anak-nothing else matter. Karena itu pendidikan menjadi hal utama bagi Kate, bukan hanya text book, tetapi juga melihat langsung dunia hukum secara langsung di lapangan," pungkasnya. (Zuq)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat