visitaaponce.com

Foo Fighters akan Gelar Konser untuk Mengenang Taylor Hawkins

Foo Fighters akan Gelar Konser untuk Mengenang Taylor Hawkins
Drummer taylor Hawkins dan Dave Grohl bertukar posisi saat Foo Fighters tampil di Lollapalooza, 18 Maret 2022.(AFP/JAVIER TORRES )

BAND Foo Fighters akan menggelar dua konser sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang drummer Taylor Hawkins, di London dan Los Angeles, September mendatang.

Hawkins meninggal di usia 50 tahun, akhir Maret lalu, di sebuah hotel di Bogota ketika band tersebut sedang menjalani tur di Amerika Selatan, sehingga sisa jadwal tur akhirnya dibatalkan.

Konser yang akan berlangsung di Wembley Stadium, London pada 3 September dan Kia Forum Los Angeles pada 27 September akan jadi penampilan langsung pertama Foo Fighters sejak kematian Hawkins.

Baca juga: Pascameninggalnya Taylor Hawkins, Foo Fighters Putuskan Batalkan Tur

"Untuk teman kami tercinta, rekan band kami yang luar biasa, saudara yang kami sayangi, Foo Fighters dan keluarga Hawkins mempersembahkan Taylor Hawkins Tribute Concerts," kata band tersebut dalam unggahan di Twitter, Rabu (8/6).

Mereka juga membagikan pernyataan dari istri Hawkins, Alison, yang berterima kasih atas dukungan dari penggemar.

Ketika Hawkins ditemukan meninggal dunia, pihak berwenang di Kolombia mengeluarkan pernyataan yang mencatat bahwa terdapat 10 obat-obatan yang ditemukan dalam sistem tubuhnya pada saat kematian, termasuk antidepresan, benzodiazepin, dan opioid. 

Pihak berwenang tidak memberikan penyebab kematian atau mengatakan berapa jumlah substansi yang ditemukan dalam analisis.

Dalam pernyataan, band tersebut mengatakan konser penghormatan ini juga menampilkan sejumlah musisi yang menginspirasi Hawkins, dan bersama mereka akan membawakan 'lagu-lagu yang dia sukai, dan lagu-lagu yang dihidupkan olehnya.'

Foo Fighters dibentuk pada 1994 oleh Dave Grohl, drummer Nirvana, setelah kematian vokalis utama Nirvana Kurt Cobain. Hawkins bergabung dalam band tersebut pada 1997. Foo Fighters telah memenangi 15 penghargaan Grammy, tiga di antaranya tahun ini setelah kematian Hawkins. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat