visitaaponce.com

Rosie Darling Rilis EP Golden Age

MUSISI Amerika Serikat (AS) kelahiran Boston, yang kini berbasis di Los Angeles, Rosie Darling, melepas EP terbarunya Golden Age, yang dirilis bersamaan dengan single What A Convincing Illusion melalui label musik Nettwerk. 

Percaya diri dan penuh semangat, Darling adalah anomali yang mendorong musik pop terus maju ke depan dengan impuls artistiknya yang terus membawanya ke tingkat yang baru.

Membahas perjalanan hidupnya sebagai seorang individu yang mencari sebuah hubungan di Los Angeles yang penuh dengan segala hiruk-pikuk, EP terbaru Darling, Golden Age mengangkat tema tentang kesepian dan isolasi yang dirasakannya di usia 20-an di tengah dunia yang kini serba digital. 

Baca juga : Rosie Darling Rilis Single dan Video Musik Golden Age

Golden Age menangkap perasaan Darling selama dua tahun terakhir ini diiringi melodi yang mengalir dan lirik-lirik yang menyentuh hati.

"EP ini sangat bermakna bagiku karena ini merupakan koleksi lagu-lagu yang sudah aku kerjakan selama beberapa tahun terakhir, terutama pada saat pandemi," cerita Darling. "Menemukan sebuah media untuk menuangkan semua ketakutan, mimpi, harapan, dan patah hatiku sangat membantu di saat-saat yang penuh ketidakpastian. Membuat proyek ini membantuku menemukan secercah masa muda atau Golden Age-ku di tengah berbagai kekacauan dan perubahan yang terjadi di sekitarku."

What A Convincing Illusion adalah sebuah lagu indie-pop lembut yang menenangkan. Lagu ini dibangun dari lirik-lirik authentic khas Darling, yang ia bawa di setiap karyanya. 

Baca juga : Rosie Darling Rilis Album Perdana

What A Convincing Illusion menceritakan tentang berbagai pelajaran yang kita dapatkan dari hubungan di masa lalu dan bagaimana kita mencoba menghindari kesalahan yang sama pada kesempatan berikutnya.

Pendewasaan sisi emosional yang intens kerap mendorong proses kreatif seorang musisi, termasuk untuk Darling, yang mengubah kepedihan dalam hidup menjadi karya yang indah melalui EP perdananya Coping, yang dirilis melalui Nettwerk Records. 

Dengan tiap single yang ia rilis, Darling mendapat sambutan hangat dari berbagai media ternama di Asia seperti Billboard (Indonesia), InqPOP! (Philippines), MTV Asia, VH1 India dan juga berbagai stasiun radio termasuk Prambors (Indonesia), Hitz FM (Malaysia), Power 98 (Singapore) dan banyak lagi.

Baca juga : Rosie Darling Rilis Single Boxes

Para fans dan pendengar setia Darling berhasil membawa single pertamanya, Coping masuk ke Top 20 di chart Spotify Viral 50 - Global, dan chart Spotify Viral 50 di 14 negara (termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Taiwan), serta meraih lebih dari 40 juta streams sampai saat ini. 

Bahkan, setelah lebih dari satu tahun, lagu itu kembali trending di Asia pada Mei dan menjadi single top dari Nettwerk di Asia selama bulan tersebut.

Untuk EP ini, Darling berkolaborasi dengan penulis lagu Matt Rad (Niall Horan, James Arthur, Little Mix), Justin Gamella (FINNEAS, Bella Poarch, Lennon Stella, Ashe, Aoki, Kaskade), Cooper Holtzsman (Zachary Knowles, Dixie) dan mixer pemenang Grammy Award, Michael Brauer (Coldplay, John Mayer, Tony Bennett). (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat