visitaaponce.com

Akhiri Kerja Sama dengan Gap, Kanye West Berencana Buka Toko Sendiri

Akhiri Kerja Sama dengan Gap, Kanye West Berencana Buka Toko Sendiri
Kanye West(AFP/Ronald Martinez/Getty Images)

KANYE West, Kamis (15/9), secara sepihak mengakhiri kerja sama dengan Gap dan berencana membuka toko sendiri.

"Gap membuat ye tidak punya pilihan selain mengakhiri kesepakatan kerja sama karena Gap tidak patuh secara substansial," ungkap kuasa hukum West, Nicholas Gravante dalam sebuah surat.

Rapper, produser, dan desainer fesyen itu menandantani kesepakatan dengan Gap pada 2020 dengan tujuan mengawinkan lini pakaian perusahaan retail itu dengan desain Yeezy milik mantan suami Kim Kardashian itu.

Baca juga: Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022

Wall Street beraksi negatif dengan kabar pemutusan kerja sama antara West dan Gap itu dengan nilai saham Gap turun hampir 3%.

Pemutusan kerja sama itu memuncaki berbulan-bulan keluhan West di media sosial yang mencakup tudingan dirinya tidak dilibatkan dalam proses kreatif setelah penundaan kampanye pemasaran.

Gravante mengklaim West berusaha keras memperbaiki masalah dengan Gap namun tidak berhasil.

"Ketidakpatuhan Gap para kesepakatan harus dibayar mahal. Ye kini akan membuka toko retail untuk Yeezy," ungkap Gravante.

Gap berharap mendapatkan pemasukan sebesar US$1 miliar dari produk Yeezy dalam tempo lima tahun dari kesepakatan 10 tahun dengan West.

West memandang kerja sama dengan Gap sebagai cara meningkatkan aksesibilitar bagi produkinya setelah sebelumnya meluncurkan koleksi terbatas dengan harga mahal dalam kerja sama dengan merek asal Jerman, Adidas.

Gap juga merupakan pemilik Banana Republic, Old Navy, dan Athleta.

Kehilangan popularitas selama beberapa tahun terakhir, Gap menutup sebanyak 350 toko Gap dan Banana Republic sejak Oktober 2020. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat