visitaaponce.com

Pemeran Emak Oneng di Bajaj Bajuri, Nani Wijaya, Tutup Usia

Pemeran Emak Oneng di Bajaj Bajuri, Nani Wijaya, Tutup Usia
Aktris Senior Nani Wijaya(MI/Panca Syurkani)

Aktris senior Nani Wijaya menghembuskan napas terakhir di usia 81 tahun, pada Kamis (16/3) dini hari. Ia meninggal dunia di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya di RS Fatmawati, 16 Maret 2023 pada pukul 03.28,” tulis anak perempuan Nani Wijaya, Cahya Kamila, melalui akun Instagramnya, Kamis.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.”

Baca juga: Kabar Duka, Musisi Legendaris Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia

Dalam unggahannya, Cahya menampilkan foto sang ibunda menggunakan baju dan hijab berwarna putih. Dalam potret tersebut pun Nani Wijaya tampak tersenyum.

Unggahan itu langsung dibanjiri ungkapan duka cita dari banyak selebriti seperti Titi Kamal dan Tengku Firmansyah.

Baca juga: Pelawak Ogud Tomtam Tutup Usia

“Innalillahi wainnailaihirojiuun. Semoga almarhumah diampuni dosa-dosanya dan di terima semua amal ibadahnya,” tulis Tengku Firmansyah dalam kolom komentar.

“Innalilahi wa inna ilaihirojiun. Turut berdukacita Mba,” tulis Titi Kamal.

Nani Wijaya yang lahir pada 10 November 1942 di Cirebon Jawa Barat, pertama kali debut di dunia akting pada tahun 1958. Ketika duduk di bangku SMP, dia diterima menjadi pemain pembantu di Darah Tinggi (1960). Setahun kemudian, dia mendapat peran utama dalam film Di Balik Dinding Sekolah .

Kemudian pada tahun 2002, Nani Wijaya berhasil membawakan peran yang membuat namanya semakin melejit melalui sinetron komedi (sitkom) Bajaj Bajuri . Dalam sitkom tersebut, Nani Wijaya berperan sebagai Emak Oneng. (Ant/Z-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat