visitaaponce.com

Di Hari Film Nasional, Garin Nugroho Umumkan Film Musikal Melodrama

Bertepatan dengan Hari Film Nasional pada 30 Maret, Fabis Pictures bekerja sama dengan sutradara Garin Nugroho mempersembahkan film musikal Melodrama, yang sekaligus menjadi surat cinta untuk film Indonesia. Aktor Nicholas Saputra menjadi bintang utamanya.

Film yang akan tayang di bioskop Indonesia pada tahun ini mengangkat kisah cinta penuh melodrama dengan latar sejarah film Indonesia dan diiringi musik-musik legendaris lintas zaman.

“Ini adalah film musikal pertama saya. Yang membuatnya jadi menarik adalah saya membawa tema dengan latar belakang sejarah sinema Indonesia, menceritakan sejarah para seniman melalui koreografi dan lagu atau musik,” ungkap Garin Nugroho dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, (28/3).

Baca juga: Rayakan Hari Film Nasional, Yuks Nonton Film Remake ini

Selain Nicholas Saputra, Melodrama juga akan dibintangi di antaranya Widi Mulia, Monita Tahalea, Dira Sugandi, Morgan Oey, Amanda Rawles, dan Cindy Nirmala.

“Untuk mendukung visi dari mas Garin, kami memilih lagu-lagu yang menggambarkan budaya populer Indonesia, sekaligus juga mencerminkan kualitas karya anak bangsa dari masa ke masa. Lagu-lagu yang ada dipastikan adalah lagu-lagu yang tak lekang oleh waktu dan masih familiar untuk generasi sekarang,” kata Ricky Lionardi yang menjadi produser musik film Melodrama.

Baca juga: Garin Memulai Debut Film Horor dalam Puisi Cinta yang Membunuh

Melodrama berkisah tentang Layar, bintang film populer yang merasa bosan dengan kariernya dan ingin membuat teater musikal berlatar sejarah keluarga yang senantiasa berkait sejarah film Indonesia. Layar berproses membuat karya, menjadikannya berimajinasi dalam sosok karakter beragam, dari Buyut, Kakek, hingga Ayah.

Seluruh kisah ini dituturkan lewat narasi berbasis buku harian, surat cinta, foto-foto, dokumenter, hingga artefak dan lagu-lagu yang membawa Layar ke berbagai era sejarah film Indonesia dalam atmosfer musikal.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat