visitaaponce.com

Moana akan Hadir dalam Versi Live-Action

Moana akan Hadir dalam Versi Live-Action
Film Animasi Moana(Medcom.id)

Film animasi Moana yang tayang perdana pada 2016 akan dibuat ulang (remake) dalam versi live-action. Hal tersebut diumumkan CEO Disney Bob Iger dan Dwayne Johnson dalam rapat pemegang saham Disney, Senin (3/4) waktu setempat.

"Saya sangat rendah hati dan diliputi rasa syukur untuk membawa kisah indah Moana ke layar lebar live-action," ujar Johnson dalam sebuah pernyataan.

Dalam versi anyar nanti, Johnson akan kembali memerankan sosok manusia setengah dewa bernama Maui. Film tersebut akan diproduksi oleh Johnson melalui Seven Bucks Productions dan bekerja sama dengan Flynn Picture Co.

Baca juga: Daftar Film Bioskop yang Tayang Bulan April 2023

Auli'i Cravalho, pengisi suara Moana dalam versi aslinya, akan menjadi produser eksekutif bersama Scott Sheldon dari Flynn Picture Co. Penulis skenario Jared Bush juga terlibat dalam proyek baru itu.

Cerita Moana terinspirasi dari mitos Polinesia. Mito situ berkisah tentang seorang putri kepala suku bernama memiliki ketertarikan dengan laut. Walau rakyat Motonui tinggal di tepi laut, mereka hanya mengarungi lautan dalam jarak dekat.

Baca juga: Dungeons & Dragons Puncaki Box Office

Mengutip The Hollywood Reporter, animasi Moana menjadi hit dengan mengantongi pendapatan kotor lebih dari US$665 juta secara global dan mendapatkan nominasi Oscar untuk film animasi terbaik.

Disney sendiri memelopori strategi untuk mengubah film animasi klasiknya menjadi film panjang live-action. Strategi itu terbukti ampuh karena menghasilan pendapatan yang besar seperti pada Beauty and the Beast dan Aladdin. Walaupun demikian, ada beberapa animasi lainnya yang dibuat ulang dalam versi live-action yang tidak sesukses yang diharapkan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat