visitaaponce.com

Kolaborasi Oprah Winfrey dan Dwayne Johnson Bantu Masyarakat Maui

Kolaborasi Oprah Winfrey dan Dwayne Johnson Bantu Masyarakat Maui
Winfrey dan Johnson meluncurkan Dana Rakyat Maui untuk mendukung mereka yang terdampak kebakaran hutan.(AFP)

OPRAH Winfrey, 69, dan Dwayne Johnson, 51, telah meluncurkan Dana Rakyat Maui untuk mendukung mereka yang terkena dampak kebakaran hutan.

“Saya telah bertemu dengan masyarakat yang terkena dampak kebakaran selama beberapa minggu terakhir, menanyakan apa yang paling mereka butuhkan dan bagaimana saya dapat membantu,” kata Winfrey dilansir dari Variety, Jumat (1/9).

Hal utama yang dirinya dengar adalah kekhawatiran tentang masyarakat Maui agar mereka bisa terus maju di tengah beban keuangan yang sangat besar.

Baca juga: 100 dari Daftar Orang Hilang di Hawaii Nyatakan Masih Hidup

"Masyarakat telah bersatu melalui banyak cara yang luar biasa, dan niat saya adalah untuk mendukung mereka yang terkena dampak ketika mereka menentukan seperti apa pembangunan kembali bagi mereka," sambungnya.

Dana Rakyat Maui, yang mendistribusikan uang tunai langsung kepada keluarga dan individu yang terkena dampak kebakaran hutan, telah menerima sumbangan awal sebesar US$10 juta dari Winfrey dan Johnson.

Baca juga: Haechan NCT Sumbang 50 Juta Won untuk Korban Kebakaran Maui

Setiap orang dewasa berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di daerah yang terkena dampak di Lahaina dan Kula berhak menerima US$1,200 per bulan selama periode pemulihan ini. Dana baru ini juga mendesak pihak lain untuk berkontribusi pada upaya bantuan yang sedang berlangsung ini.

“Ketika orang-orang di seluruh dunia menyaksikan kerugian dan kehancuran besar yang disebabkan oleh kebakaran hutan di Maui, mereka juga menyaksikan semangat besar dan ketahanan budaya Polinesia serta kekuatan luar biasa masyarakat Maui. Bahkan di masa-masa tersulit sekalipun, masyarakat Maui bersatu dan kami bangkit itulah yang membuat kami lebih kuat,” kata Dwayne Johnson.

Johnson sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan para pemimpin masyarakat Maui yang terhormat untuk meluncurkan Dana Rakyat Maui. Para pemimpin ini menawarkan panduan mereka untuk memastikan dana kami dapat menyalurkan dana langsung ke tangan orang-orang yang paling terkena dampak.

"Kepada semua yang telah menawarkan bantuan Anda, terima kasih atas dukungan Anda dan bagi mereka yang ingin membantu saat ini, doa dan sumber daya Anda merupakan bantuan yang disambut baik bagi mereka yang mengungsi di komunitas Maui. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang melakukan pertolongan pertama, organisasi lokal, dan setiap individu yang telah bekerja tanpa kenal lelah di lapangan dalam menanggapi krisis ini," ungkap mantan pegulat WWE itu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat