visitaaponce.com

Biden Kunjungi Korban Kebakaran Hawaii

Biden Kunjungi Korban Kebakaran Hawaii
Presiden Amerika Serikat Joe Biden (tengah) dan istrinya, Jill (kanan).(AFP/MANDEL NGAN)

PRESIDEN Amerika Serikat Joe Biden mengunjungi Hawaii pada Senin (21/8) waktu setempat. Dia akan meninjau langsung Maui yang terkena musibah kebakaran hutan dan bertemu dengan para penyintas.

Tidak ada keterangan dari Gedung Putih soal rincian kunjungan tersebut. Hanya saja disebutkan Biden akan ditemani istrinya, Jill.

"Dia (Biden) akan melihat apa yang saya lihat ketika saya datang ke Maui pekan lalu dan akan menyaksikan kerusakan parah akibat kebakaran," kata Deanne Criswell dari Badan Manajemen Darurat (FEMA).

Baca juga: Biden Janjikan Dukungan Penuh untuk Penyintas Kebakaran Hutan Hawaii

"Dia akan langsung menemui orang-orang di sana dan mendengar cerita dari mereka serta memberi harapan dan jaminan kepada semua orang bahwa pemerintah akan selalu ada," kata Criswell.

Sebelumnya Biden sudah berjanji pemerintah akan tetap berkomitmen kepada masyarakat Maui yang menjadi korban kebakaran hutan. Biden mendukung percepatan pemulihan, membangun kembali, dan berduka setelah kebakaran hutan menghancurkan kawasan tersebut.

Baca juga: Ahli: Kebakaran Hutan Hawaii Disebabkan Banyak Faktor

Biden mengatakan pemerintah telah mengambil tindakan respon cepat, mengirimkan ratusan personel darurat, ribuan makanan, dan pasokan darurat ke wilayah yang dilanda kebakaran hutan yang menghanguskan sekitar 2.200 bangunan.

"Kami akan bersama Anda selama yang dibutuhkan, saya berjanji," katanya. "Dari kegelapan, asap, dan abu, kami melihat cahaya harapan dan kekuatan." (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat