visitaaponce.com

Kepergian J-Hope Wamil Dilepas Seluruh Member BTS

Kepergian J-Hope Wamil Dilepas Seluruh Member BTS
Personel BTS melepas J-hope wamil.(Twitter)

PENYANYI J-Hope, 29, dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mulai memasuki wajib militer (wamil) pada Selasa (18/4) waktu setempat, menandai anggota BTS kedua yang menjalani wamil setelah Jin.

Sebagaimana laporan Yonhap, Selasa, sumber dari industri musik menyebutkan bahwa J-Hope akan memulai pelatihan dasar selama lima minggu di kamp pelatihan angkatan darat di Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Namun agensi BigHit Music hingga kini belum mengungkapkan detail tanggal dan lokasi pendaftaran wamil J-Hope.

Baca juga : Hari ini Berangkat Wamil J-Hope Ucapkan Sampai Jumpa di 2024 pada Army

Sumber: Twitter @BTS_twt

Sebelumnya, pada Senin (17/4) malam, bintang K-pop itu muncul di platform komunitas penggemar K-pop Weverse Hybe, membagikan pesan dan foto dengan penampilan rambut cepak sambil memberi hormat.

"Aku mencintai kalian semua. ARMY, aku akan kembali dengan selamat," tulis J-Hope menyapa para penggemarnya.

Baca juga : Wamil, J-Hope akan Gabung Angkatan Darat

Sebelumnya pada awal bulan ini, agensi juga telah mengunggah berita di platform Weverse dengan menyebutkan bahwa J-Hope akan bergabung sebagai tentara aktif di angkatan darat tetapi tidak akan ada acara untuk para penggemar pada hari bintang itu masuk wamil.

Sebelumnya, BigHit Music menyampaikan bahwa J-Hope akan mendaftar di Angkatan Darat sebagai prajurit tugas aktif untuk memenuhi wajib militernya. Pernyatan itu diberikan melalui platform komunitas penggemar K-pop, Weverse, seperti disiarkan Yonhap, Sabtu (1/4).

Agensi itu tidak mengungkapkan tanggal dan lokasi unit tempat J-Hope bertugas. Mereka juga tidak akan mengadakan acara untuk para penggemar BTS atau ARMY pada hari pendaftaran sang penyanyi dan meminta mereka tidak mengunjungi lokasi pendaftaran J-Hope demi mencegah kepadatan yang berlebihan.

Bulan lalu, J-Hope, selama siaran langsung di platform Weverse, mengatakan tanggal pendaftarannya sudah ditetapkan, tapi, tidak memberikan rinciannya.

J-Hope akan menjadi anggota BTS kedua yang mendaftar wajib militer, setelah Jin memulai wajib militernya, Desember lalu. Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan menjalani wajib militer selama sekitar dua tahun.

Profil J-Hope BTS

J-Hope atau Jung Hoseok merupakan seorang rapper, penari, dan penyanyi asal Korea Selatan yang terkenal sebagai anggota dari grup musik BTS. Dia lahir pada 18 Februari 1994 di Gwangju, Korea Selatan.

Sebelum bergabung dengan BTS, J-Hope belajar menari di Gwangju Music Academy dan kemudian pindah ke Seoul untuk mengejar karir sebagai penyanyi dan rapper. Pada 2013, dia bergabung dengan Big Hit Entertainment sebagai trainee dan bergabung dengan BTS sebagai anggota ketiga setelah RM dan Suga.

J-Hope dikenal sebagai rapper dan penari utama BTS, serta kontributor utama dalam produksi musik mereka. Dia telah menulis dan memproduksi beberapa lagu untuk grup, termasuk "Airplane Pt. 2," "Outro: Ego," dan "Dis-ease." Selain itu, dia juga dikenal sebagai seorang entertainer yang pandai menari dan sering tampil dalam video musik dan penampilan langsung BTS.

Selain aktivitas grup, J-Hope juga merilis musik solo seperti mixtape "Hope World" pada 2018 dan single "Chicken Noodle Soup" bersama Becky G pada 2019.

J-Hope diakui sebagai salah satu anggota BTS yang paling energik, optimis, dan penuh semangat. Dia juga terkenal karena bakat menarinya yang luar biasa dan kontribusi kreatifnya dalam musik BTS.

J-Hope juga mencatatkan sejarah baru sebagai anggota BTS pertama yang merilis album solo. Album bertajuk "Jack in the Box" pada 15 Juli 2022. Album ini diluncurkan hanya selang beberapa minggu setelah BTS mengumumkan bahwa mereka akan vakum sebagai grup dan akan fokus dengan proyek individu sebagai gantinya.

Sebulan sebelum kepergiannya wamil, single baru J-Hope BTS yang berkolaborasi dengan rapper AMerika Serikat J Cole berhasil mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Lagi itu dirilisnya pada 3 Maret 2023.

Menurut BIGHIT MUSIC, pada pukul 9 pagi waktu Korea Selatan pada 4 Maret, “on the street” telah mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 80 wilayah berbeda termasuk Kanada, Italia, dan Swedia.

“On the street” juga membuat debut yang mengesankan di posisi No. 16 di tangga lagu global harian Spotify setelah mengumpulkan 3.294.403 streaming hanya pada hari pertama peluncurannya. (Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat