visitaaponce.com

Christopher Nolan Kagum dengan Kisah Hidup Oppenheimer

Christopher Nolan Kagum dengan Kisah Hidup Oppenheimer
Sutradara Christopher Nolan(AFP/VALERIE MACON)

SUTRADARA asal Inggris Christopher Nolan, 52, mengatakan kisah hidup Julius Robert Oppenheimer sangat dramatis. Kisah Oppenheimer menjadi dasar film blockbuster Nolan yang dirilis tahun ini.

"Kisah Oppenheimer adalah salah satu yang paling dramatis yang saya tahu dan ada banyak aspek yang membuatnya begitu menarik," kata Nolan, dikutip Sabtu (8/7).

Julius Robert Oppenheimer merupakan fisikawan teoretis asal Amerika Serikat (AS). Ia memiliki tugas mengawasi pembuatan bom atom selama Perang Dunia II. 

Baca juga: Nolan Beri Bocoran Baru Soal Oppenheimer

Oppenheimer, yang lahir pada 1904, mengepalai laboratorium rahasia Los Alamos, yang didirikan Presiden Franklin D Roosevelt sebagai bagian dari Proyek Manhattan untuk membuat bom atom pertama.

 

Dia mengawasi peledakan bom atom pertama di gurun New Mexico, dengan kode nama Trinity, sebelum senjata tersebut digunakan dalam pengeboman Hiroshima dan Nagasaki, Jepang.

Dengan begitu banyak cerita hidup yang menakjubkan dari sang fisikawan, Nolan hanya berpikir untuk membawa penonton merasakan dan membawa suasana Perang Dunia II.

Baca juga: Bos Netflix Siap Lakukan Segalanya Demi Karya Christopher Nolan

"Mereka (Oppenheimer dan tim) harus membuat keputusan mengerikan yang untuk menentukan kehidupan generasi selanjutnya, peristiwa dramatis yang luar biasa untuk membawa penonton merasakan suasana tersebut," ujarnya.

Film Oppenheimer akan rilis pada 19 Juli 2023 di Indonesia. Julius Robert Oppenheimer akan diperankan Cillian Murphy. Selain itu ada Matt Damin, Rami Malek, Jack Quaid, dan aktor papan atas lainnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat