visitaaponce.com

Divonis tidak Bersalah, Kevin Spacey Berpeluang Lakukan Comeback

Divonis tidak Bersalah, Kevin Spacey Berpeluang Lakukan Comeback
Aktor Kevin Spacey(AFP/Daniel LEAL )

KEMENANGAN Kevin Spacey dalam sidang dakwaan pelecehan seksual berpeluang membuat dia melakukan comeback di dunia film meski produser Hollywood dipastikan masih akan berhati-hati untuk mempekerjakan kembali aktor tersebut.

Peraih Piala Oscar lewat film American Beauty itu, Rabu (26/7), dinyatakan tidak bersalah atas sembilan dakwaan pelecehan seksual oleh pengadilan Inggris.

Selama sidang, bintang serial House of Cards itu mengaku dirinya telah kehilangan pekerjaan dan reputasinya tercoreng saat tuduhan itu pertama kali muncul pada 2017, di puncak gerakan #MeToo.

Baca juga: Kevin Spacey Menghadapi Sidang di Inggris atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Menurut pengacara selebritas Christopher Melcher, meski saat ini Spacey masih menganggur, keputusan pengadilan Inggris itu bisa mengubah segalanya.

Seperti kisah lain di Hollywood, ungkap Melcher, semuanya tergantung pada uang. Dia menggarisbawahi bahwa Spacey masih merupakan aktor yang sangat populer dengan para penggemarnya hadir di pengadilan setiap hari untuk mendukungnya.

Dalam sebuah wawancara dengan mingguan Jerman Die Zeit, Spacey mengatakan, "Masih banyak orang yang siap mempekerjakan saya saat saya dinyatakan tidak bersalah."

Baca juga: Pengadilan Tolak Gugatan Pelecehan Seksual terhadap Kevin Spacey

"Para produser bisa memandang keputusan pengadilan pada hari ini sebagai alasan untuk membenarkan keputusan mereka untuk kembali mempekerjakan Spacey," kata pengacara selebritas Tre Lovell.

Keputusan Spacey tidak bersalah itu terjadi kurang dari setahun setelah pengadilan New York menolak gugatan pelecehan seksual tehradap sang aktor serta pengadilan di Massachusetts melakukan hal yang sama pada 2019.

Menurut CEO firma humas Red Banyan Evan Nierman, peluang Spacey untuk kembali berakting terbuka lebar karena hanya sedikit orang yang benar-benar mengikuti pengadilan kasusnya.

"Mayoritas orang hanya mengetahui hasil akhir pengadilan itu yaitu dia tidak bersalah," tegasnya.

Tahun lalu, Johnny Depp memenangkan gugatan pencemaran nama baik terhadap istrinya Amber Heard.

Ketika filmnya diputar perdana di Festival Film Cannes, Mei lalu, Depp mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar. Dia juga kemudian dikontrak sebagai wajah parfum Dior.

"Apa yang terjadi pada Johnny Depp bisa menjadi acuan bagi Kevin Spacey," kata Nierman. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat