visitaaponce.com

Kuburan Rilis EP Jass Friend

Kuburan Rilis EP Jass Friend
Kuburan(MI/HO)

KUBURAN hadir kembali dengan karya terbaru yang dikemas dalam mini album (EP). Hadirnya EP berjudul Jass Friend ini tentunya sangat berbeda dengan karya mereka sebelumnya. Hal itu membuktikan keseriusan Kuburan dalam menggarap karya-karya mereka. 

Bahagia Tanpamu, Saldo Bank, dan Kanebo Kering adalah 3 lagu segar yang sudah disiapkan Kuburan untuk para penikmat musik di seluruh dunia. Racikan aransemen musik Pop Jazz Balad yang manis siap membuat para pendengar relax dan membuat hati pun tersenyum.

Lebih intim dengan tema lagu tentang lika liku kehidupan sehari-hari akan membuat musik dalam EP ini mudah untuk dicerna dan dinikmati. 

Baca juga: Nadin Amizah Rilis Single Semua Aku Dirayakan

Keterlibatan beberapa musisi pendukung sangat memperkuat karakter musik Kuburan. Arya Bimo Djoko a.k.a Ayicoustic adalah musisi/gitaris yang menjadi Music Director di salah satu lagu yang berjudul Bahagia Tanpamu. Petikan gitar Ayicoustic semakin menghadirkan nuansa romantis diantara beat musik ala 90's.

 

Tiupan brass dari trumpeter muda bernama Bintang, menambah aura lagu Saldo Bank menjadi sedikit lebih “magis”. Dengan aransemen ala-ala pop jazz, tentunya lagu Saldo Bank ini akan sedikit nostalgia dan membuka memori akan lagu-lagu Tempo Doeloe.

Lagu Kanebo Kering, yang pernah rilis pada 2020 versi koplo, dan jadi favorit ketika masa pandemi lalu, kini, dihadirkan kembali dengan nuansa pop balada. Disertai lirik dan aransemen catchy khas Kuburan, semakin membuat Kanebo Kering ini jadi versi yang sangat "manis".

Baca juga: Untuk Film Petualangan Sherina 2, Sherina Munaf Ciptakan 7 Lagu

Konsisten dengan komitmen sebagai band Multi Genre, tidaklah heran dalam 2 dekade ini, beberapa kali, Kuburan merilis lagu bernuansa Pop, R&B, Sweet Jazz, Swing Swing, Balad, Country, dan genre lainnya. 

Oficial music video Jass Friend tayang serentak pada 28 Juli 2023, dapat disaksikan di kanal Youtube KUBURAN Band Oficial. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat