visitaaponce.com

Israel Kubur 200 Orang di RS Nasser

Israel Kubur 200 Orang di RS Nasser
Ilustrasi - Petugas kesehatan di Gaza menemukan 283 jenazah yang dibunuh dan dikuburkan pasukan Israel di RS Nasser di Khan Yunis.(AFP)

BADAN Pertahanan Sipil Gaza mengatakan petugas kesehatan telah menemukan sekitar 200 mayat selama tiga hari terakhir. Mereka dibunuh dan dikuburkan oleh pasukan Israel di kompleks rumah sakit (RS) Nasser di Khan Yunis.

“Kru pertahanan sipil kami masih mencari jenazah dari dalam Kompleks Medis Nasser, dan sejak Sabtu hampir 200 jenazah yang tewas telah ditemukan,” kata Juru Bicara Pertahanan Sipil Gaza, Mahmud Bassal.

Bassal mengatakan beberapa jenazah yang ditemukan sudah membusuk. Akibatkan timnya kesulitan untuk mengidentifikasi mereka.

Baca juga : WHO Selesaikan Evakuasi Kedua RS Gaza di tengah Pertempuran Sengit

"Namun upaya ini terus dilakukan sebisanya untuk mengetahui identitas mereka,” katanya.

Kepala Kantor Media Pemerintah Hamas, Ismail al-Thawabta, memberikan angka yang lebih tinggi yaitu 283 jenazah ditemukan di RS tersebut. Semuanya dikuburkan dalam satu liang lahat di dalam kompleks RS Nasser.

"Mereka adalah orang-orang yang dibunuh oleh tentara pendudukan, Israel," kata Thawabta.

Pejabat senior di badan pertahanan sipil Palestina, Muhammad al-Mughayyir, penemuan dari bagian kecil kebiadaban Israel itu. Menurut dia proses pemindahan dan identifikasi jenazah sedang berlangsung dan akan berlanjut hingga Kamis (25/4). (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat