visitaaponce.com

Prilly Latuconsina Perankan Ratna dan Marlina di Puspa Indah Taman Hati

Prilly Latuconsina Perankan Ratna dan Marlina di Puspa Indah Taman Hati
Prilly Latuconsina perankan Ratna dalam film Puspa Indah Taman Hati(Instagram)

SETELAH film Gita Cinta dari SMA, Starvision merilis film sekuelnya, Puspa Indah Taman Hati. Film yang diangkat dari novel karya Eddy D. Iskandar ini masih disutradarai Monty Tiwa dan diproduseri Chand Parwez dan Fiaz Servia.

Puspa Indah Taman Hati berselang empat tahun setelah patah hati Galih (Yesaya Abraham) dan Ratna (Prilly Latuconsina) di Gita Cinta dari SMA. Galih sekarang menjalani hidup sebagai mahasiswa tingkat akhir di kampus seni di Jakarta. Ia juga berhasil merilis album dan dikenal sebagai penyanyi. Galih juga memboyong ibunya (Dewi Gita) untuk tinggal di Jakarta.

Di dunia kampus, Galih bertemu dengan Marlina (juga diperankan Prilly), perempuan yang memiliki kemiripan dengan Ratna, yang menggemari musik-musik Galih. Galih terpaku ketika melihat kehadiran Marlina yang mirip Ratna dalam kehidupannya. Tapi Marlina memiliki sifat yang berbeda dengan Ratna. Marlina lebih modern, berani, dan terbuka dalam mengungkapkan pandangan dan pikirannya.

Baca juga : Film Budi Pekerti World Premiere di Toronto Film Festival

Namun Galih dihantui ketakutan dirinya ditolak keluarga Marlina. Dia memang telah merintis karier sebagai penyanyi, tapi ia takut karya-karyanya mendatang tak laku di pasar.

Baca juga : Disney Luncurkan Kampanye Create 100 Ajak Talenta Muda Berdonasi

Sekali pun Galih berhasil mendekati Marlina, tapi Galih ragu untuk bersikap terbuka, dan menemui orangtua Marlina. Galih hanya akan maju kalau dia sudah berhasil menunjukkan kesuksesannya di mata orangtua Marlina.

Di tengah kegalauan tersebut, Ratna muncul kembali di kehidupan Galih. Pertemuan Ratna dan Galih membuat Marlina menjadi ragu pada ketulusan perasaan Galih padanya.

Menjadikan Prilly memerankan dua karakter sekaligus di film ini, menjadi tantangan tersendiri bagi Monty Tiwa. Namun, ia percaya dengan para kru untuk bisa menghadirkan Prilly sebagai Ratna dan Marlina dalam satu adegan.

“Yang bikin senang dalam memproduksi film ini adalah tantangannya, yaitu membuat Prilly menjadi dua karakter. Sebenarnya dari awal saya yakin bisa melakukannya tapi khawatir dengan teknisnya,” kata sutradara Monty Tiwa saat konferensi pers film Puspa Indah Taman Hati, Kamis, (24/8) di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Berperan sebagai Ratna dan Marlina, Prilly pun jadi memahami motivasi kedua karakter tersebut. Meski, ia sempat ‘baper’ terhadap skenario dan ‘protes’ ke Monty tentang dua karakter yang diperankan tersebut.

“Gara-gara main di film ini, aku jadi mengerti posisi menjadi sosok yang ada di masa lalu seseorang dan sosok yang menjadi masa depan. Meski set film ini adalah tahun 80-an, rasanya ini akan relate dengan Gen Z, yang kalau sekarang itu kan ada meme yang sering beredar misal, ‘kok mundur? iya saingannya sama masa lalu.’ Perasaan Ratna dan Marlina ke Galih sebenarnya valid tapi secara keadaan yang tidak sesuai,” kata Prilly.

Selain berperan, Prilly juga membawakan tiga lagu di Puspa Indah Taman Hati, termasuk duetnya dengan Sagara, yang mengisi lagu tema film.

Selain Prilly, Yesaya, dan Dewi Gita, Puspa Indah Taman Hati dibintangi Lukman Sardi, Arnold Leonard, Vladimir Rama, Jasmine Nadya, Nala Amrytha, Sadha Triyudha, Ariyo Wahab, Elmayana Sabrenia, Shelomita, dan Dicky Wahyudi. Film ini akan rilis di bioskop pada 31 Agustus. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat