visitaaponce.com

Dokumenter Jessica Wongso Kopi Sianida Tayang 28 September

Dokumenter Jessica Wongso ‘Kopi Sianida’ Tayang 28 September
Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso.(Antara)

KEMATIAN Wayan Mirna Salihin setelah meminum es kopi vietnam di kafe Olivier pada awal 2016 menjadi salah satu kasus paling besar hingga saat itu. Kematian Mirna menyeret nama rekannya, Jessica Wongso, yang memesankan kopi untuk Mirna. Sidang kasus tersebut pun berjalan panjang. Kini, perjalanan kasus tersebut pun diangkat ke dalam film dokumenter oleh Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

Penangkapan Jessica terjadi pada 30 Januari 2016 oleh penyidik dari kepolisian. Setelah diduga menaruh racun sianida di kopi Mirna. Pada Februari 2016, ia mengajukan gugatan praperadilan. Hingga kemudian masuk persidangan panjang pada Juni-Oktober 2016.

Hingga kemudian Jessica dijatuhi vonis hukuman oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, 20 tahun hukuman penjara. Perjalanan kasus tersebut setidaknya berjalan sepanjang tahun 2016.

Baca juga; 5 Fakta Serial One Piece yang Tayang di Netflix Hari Ini

Dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis, (31/8), film dokumenter ini akan tayang pada 28 September. Beach House Pictures, salah satu studio produksi terbesar di Asia, menggarap dokumenter ini.

Rangkaian persidangan kasus Jessica-Mirna menjadi yang pertama disiarkan secara langsung di berbagai stasiun televisi Indonesia serta diliput secara intens oleh media massa nasional dan internasional. Beach House Pictures berhasil mendapatkan akses untuk mewawancarai langsung Jessica, warga Australia yang vonis hukumannya didukung oleh bukti dari polisi negara tersebut.

Baca juga: Serial One Piece Tayang Perdana di Netflix 31 Agustus Besok, Berikut Sinopsis dan Pemerannya

Dalam video trailer yang diluncurkan pada hari ini, tampak sejumlah wawancara eksklusif dilakukan dengan beberapa narasumber, termasuk ayah dan saudara kembar Mirna Salihin, pengacara Jessica, jurnalis yang mendalami kasus tersebut, hingga bagaimana saat itu kasus ini begitu ramai diberitakan oleh media massa Indonesia dan internasional.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat