visitaaponce.com

Jawan Masuk Lima Film Bollywood dengan Pendapatan Tertinggi Dunia

Jawan Masuk Lima Film Bollywood dengan Pendapatan Tertinggi Dunia
Penggemar aktor India Shahrukh Khan menuju bioskop untuk menonton pemutaran pertama film Jawan di Mumbai pada 7 September 2023.(AFP/Indranil Mukherjee.)

FILM terbaru Shah Rukh Khan (SRK), Jawan, telah mengambil alih box office di India sejak dirilis pada Kamis 7 September 2023. Disutradarai oleh Atlee Kumar, film penuh aksi ini menghasilkan lebih dari Rs200 crores (sekitar Rp412 miliar) di negara ini hanya dalam tiga hari. Film itu juga mencetak satu hari tertinggi untuk film Bollywood di India dengan mengumpulkan Rs77,83 crores kemarin.

Namun badai Jawan tidak hanya terjadi di India. Film ini sukses luar biasa bahkan di seluruh dunia. 

Faktanya, menurut Bollywood Hungama, Jawan telah mencapai daftar top 5 film Bollywood dengan pendapatan kotor tertinggi di seluruh dunia pada 2023. Saat ini, Jawan berada di peringkat ketiga dalam waktu yang singkat.

Baca juga: Shah Rukh Khan Menolak Diajak Selfie, Begini Komentar Penggemar

Film pertama dalam daftar ialah film terakhir SRK, Pathaan, dengan skor besar Rs1.050,3 crore. Ini diikuti oleh blockbuster terbaru Gadar 2 yang menghasilkan Rs. 671,02 crore. Film Hindi pada 2023 lain yang mendapat tempat dalam daftar ialah Rocky Aur Rani Kii Prem Kahaani dan The Kerala Story.

Jawan diperkirakan meninggalkan Gadar 2 dalam minggu pertamanya. Faktanya, ini hanya masalah waktu. Dan jika sutradara Atlee melanjutkan mimpinya, film tersebut mungkin akan menempati urutan teratas.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, Shah Rukh Khan Rilis Teaser Film Pathaan

Diproduksi oleh Red Chillies Entertainment milik SRK, Jawan juga dibintangi oleh Nayanthara dan Vijay Sethupathi dalam peran penting. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat