visitaaponce.com

Uus Mengisi Kegiatan Sehari-Hari dengan Berolahraga

Uus Mengisi Kegiatan Sehari-Hari dengan Berolahraga
Komika Uus menghabiskan waktu kesehariannya untuk menekuti olahraga tinju.(Instagram @uusbiasaaja)

BEBERAPA waktu lalu, laga tinju antara Komika Rizky Firdaus Wijaksana, 32, alias Uus melawan drumer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx, 46, akhirnya tersaji. Dalam laga yang berlangsung di acara Holywings Sport Show (HSS) di Atlas Super Club, Badung, Bali itu, Uus berhasil menumbangkan Jerinx.

Kemarin, Uus mengunggah sebuah foto di Instagramnya. Dalam foto tersebut, terlihat beberapa unggahan foto dirinya yang mengenakan kaos polos berwarna putih yang sedang melakukan tinju di tempat gym.

Di foto tersebut, Uus mendeskripsikan kegiatan olahraga menjadi kesehariannya. "Senin gym, selasa boxing, rabu gym, kamis boxing, jumat gym, sabtu rest, minggu jogging 6-8km. No alkohol. One meal a day. Selama hampir 2 bulan," tulis Uus di akun Instagram pribadinya dikutip pada Jumat (15/9).

Baca juga: Oki Setiana Dewi Rambah Bisnis Skincare Berbahan Habbatussauda

Selain untuk mempersiapkan diri untuk laga melawan Jerinx, Uus melakukan rutin berolahraga sebagai tanda hormat terhadap olahraga yang saat ini sedang ia tekuni.

"Buat apa sih? Buat rispek sama olahraga ini dan fighter-fighter yang memang nyari nafkah dari sini. Banyak fighter yang kehilangan waktu seneng-seneng, ga bisa nikmatin makanan minuman kesukaan, depresi tiap malem sampe ga bisa tidur, cuekin sakit badan, bahkan ga punya waktu luang buat sekadar ngobrol sana keluarga," terang komika yang sudah memiliki anak itu.

Baca juga: Dilempar Barang ke Atas Panggung, Nick Jonas Berikan Peringatan pada Fans

"Karena gue bukan fighter kaya mereka, gue minta izin dalem hati sama mereka buat bertanding di olahraga yang mereka cinta. Gue ga mau nganggep remeh olahraga yang banyak orang menggantungkan jiwa dan hatinya," sambungnya.

Uus mengungkapkan dari tinju ini, bisa bertemu banyak orang hebat. Selain itu, Uus juga menjadikan pengalaman-pengalaman hidup mereka sebagai sebuah pelajaran baru yang tentu sangat bermanfaat bagi hidupnya.

"Terima kasih boxing untuk mempertemukan gue sama fighter-fighter yang luar biasa humble dan hustle, untuk pukulan yang menyadarkan gue kalo gue selalu lemah makanya gue harus selalu usaha, dan ngebantuin gue sebagai seorang bapak untuk mencoba dan belajar hal baru di umur 30an," ungkapnya.

Uus yang kini sudah menjadi seorang ayah di keluarga kecilnya menitipkan pesan kepada seluruh orangtua. Terutama kepada sosok "ayah" di keluarganya yang menjadi tulang punggung, agar tidak mudah menyerah untuk terus bisa menafkahi keluarga.

"Dan siapapun bapak-bapak yang baca tulisan ini, menafkahi keluarga memang sulit, tapi akan lebih sulit ketika menafkahi dalam kondisi hati yang tidak ternafkahi. Semoga bapak-bapak semua menemukan hal yang membuat hati bisa ternafkahi tanpa membebani yang dinafkahi. Terima kasih ya sudah bertahan sejauh ini," tandasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat