visitaaponce.com

Aktor Veteran Michael Caine Putuskan Pensiun

Aktor Veteran Michael Caine Putuskan Pensiun
Aktor Michael Caine(AFP/Anthony HARVEY)

AKTOR veteran Michael Caine secara resmi mengumumkan pensiun dari akting di usia 90 tahun, Sabtu (14/10). Caine mengungkapkan kabar ini saat wawancara di acara Today BBC Radio 4, menandai akhir dari era seorang aktor yang telah menghiasi layar lebar selama beberapa dekade.

Caine terakhir kali terlihat dalam film The Great Escaper, saat dia memerankan seorang veteran Perang Dunia II yang melarikan diri dari panti jompo untuk bergabung dengan sesama veteran dan mengenang rekan-rekannya yang gugur. 

Film tersebut, yang dirilis pada 6 Oktober 2023, mendapatkan ulasan luar biasa, menjadikannya sebagai perpisahan yang sesuai bagi aktor tersebut.

Baca juga: Prilly Latuconsina Makin Sadar dengan Isu Lingkungan

Selama pengumuman pensiunnya, Michael Caine juga berbicara tentang penuaan dan industri film. Dia menyatakan, sekarang, dia hanya akan dapat memerankan sebagai seorang pria berusia 90 tahun, atau mungkin seorang pria berusia 85 tahun dan bukan sebagai karakter utama. 

"Mereka tidak akan menjadi pemeran utama. Anda tidak memiliki pria berusia 90 tahun, Anda akan memiliki anak laki-laki dan anak perempuan muda yang tampan. Jadi saya pikir, lebih baik saya pergi dengan semua ini," ungkapnya.

Caine memiliki karier yang fantastis dan meraih ketenaran pada 1960-an saat dia membintangi film ikonik seperti Zulu dan The Italian Job. 

Baca juga: Robert Erwin Bangga Penetasan Kura-Kura Langka

Bakatnya juga diakui dalam beberapa upacara penghargaan. Dia telah memenangkan dua Academy Awards, satu BAFTA, tiga Golden Globes, dan tiga SAG Awards sepanjang kariernya.

Dia juga bekerja dengan Christopher Nolan dan film-filmnya seperti Inception dan Interstellar mendapat pujian dari penggemar dan kritikus. 

Ratu Elizabeth II juga memberinya gelar kesatria pada 2000, yang menambah daftar prestasinya yang panjang.

Caine sebelumnya telah memberi petunjuk mengenai pensiunnya. Tahun lalu, dia mengungkapkan dia mengambil cuti dua tahun karena masalah tulang belakang yang memengaruhi kakinya. Caine menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia sudah bisa dibilang pensiun. 

Aktor Inggris ini meyakini bahwa dia telah menjalani kehidupan yang memuaskan. 

"Saya berusia 90 tahun, dan saya telah menjalani kehidupan yang paling baik yang bisa saya bayangkan. Istri yang terbaik dan keluarga yang terbaik,” jelas Caine.

Meskipun dia pensiun dari Hollywood, penggemar akan terus merayakan kontribusi sinematiknya selama bertahun-tahun yang akan datang. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat