visitaaponce.com

Ini Tips dari Fajar Nugros Agar Pesan Insan Kreatif Mudah Dipahami

Ini Tips dari Fajar Nugros Agar Pesan Insan Kreatif Mudah Dipahami
Sutradara Fajar Nugros(MI/ PERMANA)

SUTRADARA sekaligus penulis Fajar Nugros mengungkapkan cara jitu yang dapat dilakukan insan kreatif Tanah Air agar mampu menghasilkan karya berbentuk audio-visual dan pesan di dalamnya dapat dipahami dengan baik dan mudah oleh penonton.

Fajar, dikutip Selasa (24/10), menyampaikan cara jitu tersebut adalah insan kreatif harus memosisikan diri mereka seolah tengah berbicara dengan orang lain saat membuat karya berbentuk audio-visual, seperti video pendek dan film.

"Jadi, seperti kita berbicara dengan orang lain, kita mengobrol berdua sama orang lain secara intens dan intim. Dengan demikian, ratusan orang ketika melihat video itu seperti sedang berbicara dengan kita. Jadi, itu sebenarnya tips utama saat membuat video. Jangan sampai kita terdengar seperti bicara sendiri di atas panggung, orangnya jauh," ucap Fajar.

Baca juga: Film Sleep Call Gunakan Koordinator Adegan Intim

Berikutnya, Fajar mengingatkan menghasilkan karya yang baik dapat dimulai dari segala sesuatu yang telah dimiliki oleh pembuat karya. 

Di tengah keterbatasan alat ataupun teknologi yang dikuasai, menurut dia, setiap orang tetap dapat menghasilkan karya yang baik selama memiliki ide yang menarik, eksekusi yang rapi, dan penyampaian pesan atau gaya komunikasi yang mudah dipahami oleh para penikmat karya tersebut.

"Teknologi jelas akan berwarna, macam-macam, tapi, buat saya yang menarik adalah ide dan bagaimana kalian menyampaikannya," kata Fajar.

Baca juga: Sleep Call, Film Suspense Thriller Pertama Fajar Nugros

Fajar mendorong agar seluruh insan kreatif Indonesia berani mengirim karyanya, tanpa dibayang-bayangi masalah keterbatasan alat dalam menghasilkan karya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat