visitaaponce.com

Raihaanun Hingga Clara Bernadeth Bintangi Film Ratu Sihir

Raihaanun Hingga Clara Bernadeth Bintangi Film Ratu Sihir
Film Ratu Sihir antara lain dibintangi Raihaanun, Morgan Oey, Clara Bernadeth dan Aurra Kharishma.(MI/Rifaldi )

RUMAH produksi IDN Pictures bakal kembali merilis film baru, berjudul Ratu Sihir. Adapun empat  artis yang bakal membintangi film tersebut mereka adalah Raihaanun, Morgan Oey, Clara Bernadeth dan Aurra Kharishma.

Ratu Sihir merupakan film bergenre horor dengan latar belakang mitos masyarakat Jawa yakni Bahu Laweyan. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros dan dijadwalkan tayang pada 2024 mendatang.

Ditemui dalam acara Press Conference Cast Reveal Film Ratu Sihir,  Raihaanun mengungkapkan alasan yang membuatnya menerima tawaran bermain Ratu Sihir. Disutradarai oleh Nugros, hal itu menjadi salah satu alasannya tidak pikir panjang untuk bergabung.

"Awalnya dipanggil ke kantor mas Nugros lalu diajak ngobrol dan saya tertarik sekali sama temanya dan jalan cerita Ratu Sihir, dari sana langsung deh bisa kerja sama dengan mas Nugros," ucap Raihaanun dalam konferensi press di Jakarta, Senin (20/11).

Ini menjadi kali pertama bagi Raihaanun bekerja sama dengan Nugros, peraih Piala Citra 2019 untuk Pemeran Utama Perempuan Terbaik itu mengaku menyukai film-film karya Nugros.

"Jujur emang saya sebelumnya juga nonton film Sleep Call (karya) Mas Nugros dan itu luar biasa sekali," ujarnya.

Menampilkan Mirah dalam film Ratu Sihir, Raihaanun menjelaskan sedikit karakternya. Menurut Raihaanun, peran yang dimainkannya ini kerap menuai salah sangka dari masyarakat.

"Mirah itu perempuan misterius yang disalah artikan semua orang," ungkapnya.

Pemeran lainnya, Clara Bernadeth, mengaku merasa tertantang dengan perannya di Ratu Sihir.  Ia memerankan Putih dengan karakter perempuan misterius yang disukai banyak orang, Clara menjelaskan bahwa filmnya kali ini memiliki cerita yang kompleks.

"Pas aku baca skripnya aku juga dibikin merasa deg-degan. Dibuat tegang-tegang banget," imbuh Clara.

Ia mengklaim bahwa Ratu Sihir memiliki cerita yang berbeda dari film-film horor lainnya. Disebutnya, Ratu Sihir memiliki banyak pesan yang disampaikan terkhusus untuk perempuan Indonesia.

"Aku ngerasa ini cerita yang berbeda banget, karena selain dikasih suasana tegang, tapi kuat banget di drama dan pesan yang disampaikan," jelasnya.

Sementara itu, Nugros menerangkan film Ratu Sihir bukan sekadar film horor yang menakutkan, tapi film ini hadir untuk mendobrak stigma yang dialami para perempuan terkait dengan mitos Bahu Laweyan.

"Ide terbesar dalam film ini adalah apa sih ketakutan yang selalu dihadapi oleh perempuan di dalam hidup ketika menjalani hari-harinya. Jadi setelah bikin Inang kemudian Sleep Call, nah ini ratunya keluar nih," gurau Nugros.

Dalam upaya menghadirkan Ratu Sihir, Nugros tentunya melakukan sejumlah riset sebelum mulai menggarap film tersebut. Salah satu riset yang dilakukan Nugros adalah berangkat dari kisah teman dekatnya yang terjerumus dalam stigma Bahu Laweyan.

"Saya punya teman di Jogja yang sudah menikah beberapa kali dan kemudian momen tertentu suaminya meninggal sampai pada pernikahan ketiganya. Dan dia akhirnya memutuskan untuk tidak menikah lagi karena merasa lingkungannya membentuk dia bahwa dia mengidap kutukan Bahu Laweyan," ujarnya.

Ratu Sihir dijadwalkan akan segera melakukan proses syuting. Sejumlah proses pra-produksi seperti pendalaman karakter hingga teknis pengambilan gambar sudah dilakukan. Nugros menjanjikan, Ratu Sihir akan menghadirkan film genre horor dengan pengalaman yang belum pernah dihadirkan di film-film horor sebelumnya. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat