visitaaponce.com

Matthew Perry Tutup Usia, Ini Perjalanan Karier Pemeran Chandler Bing

Matthew Perry Tutup Usia, Ini Perjalanan Karier Pemeran Chandler Bing
Aktor Matthew Perry(AFP/Gabriel BOUYS)

DUNIA hiburan kembali berduka dengan kepergian salah satu bintang utama serial klasik Friends, Matthew Perry. Perry, yang dikenal karena perannya sebagai Chandler Bing dalam serial ikonik tersebut, meninggal dunia di usia 54 tahun, yang diduga akibat tenggelam di rumahnya di Los Angeles sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Perry, yang lahir pada 19 Agustus 1969, adalah seorang aktor yang dikenal luas atas perannya sebagai Chandler Bing dalam serial TV klasik Friends. Namun, di balik sorotan panggung dan layar, Perry memiliki perjalanan hidup yang penuh dengan tantangan pribadi dan karier yang gemilang. Kali ini kita akan membahas kisah perjalanan hidup dari Matthew Perry.

Awal hidup dan karier

Perry lahir di Williamstown, Massachusetts, dan kedua orangtuanya terlibat dalam dunia hiburan. Ayahnya, John Bennett Perry, adalah seorang aktor, sedangkan ibunya, Suzanne Morrison, adalah seorang Jurnalis Amerika Serikat (AS) dan mantan model. Didorong oleh lingkungan keluarganya, Perry menunjukkan minat pada dunia akting sejak usia dini. 

Baca juga: Bintang Serial Friends Matthew Perry Meninggal Dunia

Karier Perry dimulai di usia yang relatif muda, dengan penampilan pertamanya di layar dalam sebuah iklan pada usia 11 tahun. Ia berpartisipasi dalam beberapa produksi teater sekolah, yang memicu kecintaannya pada seni pertunjukan. Dia bersekolah di sekolah akting terkenal, The Buckley School, tempat dia mengasah keahliannya.

Ia sempat mengejar karier tenis profesional dan menduduki peringkat 17 di kategori tunggal Junior nasional di Kanada.

Titik balik yang paling mencolok dalam karier Perry terjadi ketika ia berhasil mendapatkan peran dalam salah satu serial komedi paling ikonik, Friends. Perannya sebagai Chandler Bing dalam serial ini membuatnya mendapatkan ketenaran yang luas di seluruh dunia dan membuatnya menjadi salah satu bintang terkenal di dunia hiburan.

Baca juga: Courteney Cox Luncurkan Homecourt, Jennifer Anniston Bangga

Kesuksesan Perry di serial Friends tidak hanya menciptakan fondasi yang kuat bagi karier aktingnya, tetapi juga memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan serial itu sendiri. 

Penampilannya yang karismatik dan kehadiran di layar sebagai Chandler Bing mencuri hati jutaan penonton dan menempatkannya di puncak popularitas.

Selain perannya dalam Friends, Perry juga terlibat dalam berbagai proyek film, televisi, dan kegiatan amal. 

Keberhasilannya dalam berbagai bidang ini menegaskan bahwa kehadiran dan warisannya dalam dunia hiburan tidak hanya terbatas pada peran ikoniknya dalam serial yang begitu dicintai, tetapi juga meluas ke berbagai aspek lain dari industri hiburan.

Peran Ikonik di Friends

Puncak karier Perry adalah ketika dia berhasil mendapatkan peran sebagai Chandler Bing dalam serial komedi Friends" yang tayang dari 1994 hingga 2004. Perannya sebagai Chandler Bing membuatnya menjadi salah satu ikon dalam sejarah televisi. 

Keunikan gaya humornya dan cara menanggapi situasi-situasi sehari-hari dengan candaan dan humor menjadikan Chandler Bing sangat dicintai oleh para penggemar.

Di samping kariernya, Perry diketahui kecanduan dengan obat-obat terlarang dan pada 1997 ia memasuki rehabilitasi beberapa kali untuk mengatasi masalah kecanduannya. 

Dalam wawancara dengan Perry, Sawyer sebagai pewawancara kala itu, juga menyinggung soal kebiasaan Perry mengonsumsi Vicodin, 55 butir sehari. Parahnya, itu terjadi pada zaman keemasannya di Hollywood. Ketika Friends sedang dalam puncak popularitas. Yang berarti bintang-bintangnya juga sedang top-topnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, Perry berhasil melepaskan diri dari kecanduan pada awal 2000-an. Dan kini menjadi aktivis antinarkoba. Bintang 17 Again itu bahkan mendapatkan penghargaan karena membuka pusat rehabilitasi bernama Perry House. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat