visitaaponce.com

Vokalis BMTH Oliver Jelaskan Alasan Konser di Jakarta Tiba-Tiba Dihentikan

Vokalis BMTH Oliver Jelaskan Alasan Konser di Jakarta Tiba-Tiba Dihentikan
Oliver menjelaskan babtalnya konser BMTH akibat kekhawatiran keamanan dari kru BMTH dan penyelenggara.(Instagram BMTH)

PASCAKERICUHAN konser band Bring Me The Horizon (BMTH) pada 10 November 2023 yang tiba-tiba dihentikan dan berujung pada dibatalkannya konser di hari kedua, vokalis BMTH Oliver Sykes mengungkapkan alasan pihaknya memutuskan untuk menghentikan konser tersebut.

“Halo Indonesia apa kabar? Aku ingin memberikan klarifikasi tentang kejadian yang terjadi semalam,” ujar Oliver dalam video yang diunggah di Instagram resmi BMTH.

Oliver menjelaskan bahwa malam itu ia beserta anggota bandnya yang digawangi Lee Malia (gitaris), Matt Kean (bassis), Matt Nicholls (drummer), dan Jordan Fish (kibordis) itu terpaksa meninggalkan panggung akibat kekhawatiran keamanan dari kru BMTH dan beberapa kru penyelenggara.

Baca juga: Hari Kedua Konser BMTH Dibatalkan, Vokalis Oliver Skyes Angkat Suara

Menurutnya, suara keras yang dihasilkan dari musik mereka sangat mengkhawatirkan di dalam area konser yang digelar di Beach City International Stadium Ancol. Hal itu menyebabkan alat-alat berat seperti layar, alat pengeras suara, hingga lampu-lampu pencahayaan bergoyang sepanjang pertunjukan.

“Kami ditarik keluar setelah memainkan salah satu lagu kami, atas dasar kekhawatiran dari kru kami, dan beberapa kru lokal bahwa pementasan, kepercayaan, pada dasarnya banyak tempat yang sangat bergantung pada suara, dan itu memantul begitu banyak, monitor video dan speaker, dan semuanya itu sangat memprihatinkan,” jelas Oliver.

Baca juga: Konser Morrissey di Jakarta Batal, Masalah Teknis Hingga Kontroversi Bendera Israel

“Ada kekhawatiran serius bahwa sesuatu dapat terjadi dan sesuatu dapat jatuh atau melukai orang lain dan itu lebih buruk, jadi kami tidak punya pilihan selain membatalkan pertunjukan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Oliver mengatakan sebetulnya pihak BMTH telah mengajukan untuk tetap melanjutkan konser, meski tanpa sejumlah alat berat seperti layar video, lampu pencahayaan. Namun nyatanya pertunjukan tetap dibatalkan.

“Sayangnya karena situasi itu kami tidak bisa bermain malam ini (di hari kedua), bahkan kami telah mencari semua cara yang bisa kami lakukan. Bahkan kami menyarankan untuk menyingkirkan layar video, lampu, dan hanya memainkan semacam pertunjukan strip back,” ujar Oliver.

Batalnya konser BMTH di hari kedua juga telah disampaikan secara resmi oleh Ravel Entertainment selaku penyelenggara. "Dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa show hari kedua terpaksa dibatalkan," tandas keterangan dari Ravel Entertainment di Instagram. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat