visitaaponce.com

Melawan Trauma Masa Kecil, Morgan Oey Lakukan Debut Film Horor

Melawan Trauma Masa Kecil, Morgan Oey Lakukan Debut Film Horor
Morgan Oey(Instagram @morganoey)

AKTOR Morgan Oey bakal melakukan debut di film horor. Setelah sekitar 9 tahun terjun di industri film, Morgan akhirnya memberanikan diri bermain di film genre horor berjudul Ratu Sihir.

Ditemui usai melakukan konferensi pers Ratu Sihir, Morgan mengungkapkan bukan hal mudah untuk mengambil tawaran bermain film horor. Hal itu karena dirinya memiliki traumatis dengan hal-hal misteri saat kecil. Kondisi itu membuat Morgan belum bermain film horor meski sudah 9 tahun terjun di industri film.

"Jadi untuk bermain di film horor dari dulu memang sudah ada beberapa yang ngajak, tapi selalu gak cocok aja, entah gak bisa atau lainnya, dan dari saya sendiri juga belum siap," kata Morgan di Jakarta, Senin (20/11).

Baca juga: Raihaanun Hingga Clara Bernadeth Bintangi Film Ratu Sihir

Tinggal di Singkawang, Kalimantan Barat, Morgan kecil beberapa kali pernah mengalami kejadian mistis. Pernah suatu ketika saat terjadi pemadaman listrik di kediamannya, dia merasa seperti ada sosok wanita yang menyerupai ibunya, padahal saat itu ibunya tidak ada di rumah.

 

"Jadi waktu kecil, saya kan dari Singkawang, Kalimantan Barat, dan di sana itu kerap pemadaman listrik. Jadi kalau di sana itu pemadaman listrik itu sudah ada jadwalnya," tutur Morgan.

"Pas pemadaman listrik itu, saya kaya ngebayangin ada sosok wanita menyerupai ibu, tapi saya tahu ibu saya gak ada di rumah. Jadi banyak sekali kejadian-kejadian yang dari kecil bikin saya terauma terhadap horor," imbuhnya.

Baca juga: Morgan Oey Tertantang Berperan Sebagai Paul Srimulat

Disinggung terkait alasannya memberanikan diri bermain di film Ratu Sihir, Morgan mengungkapkan dirinya tertarik dengan tema, cerita serta karakter yang ditawarkan. Baginya Ratu Sihir memiliki cerita yang berbeda dengan film horor lainnya.

Selain itu, penggarapan Ratu Sihir yang disutradarai Fajar Nugros juga menjadi alasan Morgan tidak berfikir panjang saat ditawarkan bermain di film tersebut. Dia mengaku jatuh cinta dengan karya-karya Nugros.

"Saat mas Nugros menawarkan skrip Ratu Sihir, pas baca, terus pas tau saya memerankan Bana, saya langsung tertarik. Biasanya saya memang harus jatuh cinta dulu dengan karakter yang saya perankan, dan saya excited untuk mengeksplor katakter di film Ratu Sihir ini. Jadi ya udah deh, 'oke, let's do it'," jelas Morgan.

Debut di filim Horor, Morgan mengatakan banyak persiapan yang dilakukannya sebelum memulai proses produksi. Tidak hanya fisik, Morgan juga harus melakukan persiapan mental agar hasil filmnya memuaskan.

"Untuk persiapannya paling fisik dan mental, karena saya memang dari kecil untuk hal-hal berbau mistis itu agak-agak takut. Jadi kayaknya kalau untuk syuting film ratu sihir, selain fisik, yang juga perlu disiapin adalah mental," tukas Morgan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat