visitaaponce.com

Ibnu Jamil Kaget Putrinya Pandai Bernyanyi di Konser Ensiklomusika

Ibnu Jamil Kaget Putrinya Pandai Bernyanyi di Konser Ensiklomusika
Aktor Ibnu Jamil (kedua dari kiri) beserta istri, anak, dan keluarganya seusai Konser Ensiklomusika.(Ist)

ENSIKLOMUSIKA, sekolah musik bergengsi yang didirikan musikus Rose Mystica pada 2012, baru saja menggelar konser musik penuh inspirasi di HubLife Jakarta, dengan menampilkan prestasi gemilang putra-putri dari selebritas Tanah Air.

Salah satunya, Cattleya, putri aktris Ririn Ekawati dan aktor Ibnu Jamil (aktor pemeran Seno di film Gadis Kretek).

Cattleya, yang baru lima bulan mengikuti les vokal di Ensiklomusika, memukau penonton dengan penampilannya bermain piano dan bernyanyi.

Baca juga: Langit Musik Luncurkan Podcast Wika Salim Show

Atas penampilan itu, Ibnu Jamil mengaku kaget. "Ternyata dia hafal dan bagus banget nyanyinya," ucap dia, dalam keterangannya, hari ini.

Sementara itu, Ririn Ekawati merasa terharu, "Meski baru lima bulan, Cattleya banyak sekali kemajuannya."

Ibnu Jamil menambahkan, "Tadi kami melihat stage magic. Kalau disuruh latihan nyanyi dirumah, Yaya pasti nanti deh nanti deh… tapi pas kita lihat di panggung, wow, magic happens."

Tidak hanya Cattleya, konser tersebut juga menampilkan deretan anak-anak dari public figure lainnya, termasuk putra-putri dari Achmad Zacky, Justine Widjojo, Yasmine Wildblood, Samuel Ray, drg Oktri serta cucu Karni Ilyas.

Ensiklomusika Music School yang memiliki cabang di Jakarta (Kemang, Pakubuwono, Terogong, Kuningan) dan Bali (Canggu, Sanur, Jimbaran), memberikan kelas-kelas musik terbaik dengan kurikulum dan sistem ujian dari Inggris yang berstandar dan diakui internasional.

Baca juga: Mengenang Karya Toeti Heraty Rooseno Lewat Konsel Musik Klasik

Ensiklomusika juga satu-satunya sekolah musik di Indonesia dengan dua pilihan bahasa pengantar yaitu, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. 

Produk dan layanannya meliputi kelas grup untuk ibu dan balita yaitu mini melodi (usia 1,5 - 3 tahun), serta kelas individual untuk piano, vokal, biola, gitar, dan drum.

Saat pembukaan konser, pemilik Ensiklomusika Rose Mystica menyampaikan dirinya ingin Ensiklomusika membuat terobosan pada industri pendidikan musik dengan menghilangkan persaingan antara siswa, guru, dan musisi.

"Kami merayakan pencapaian siswa dengan konser dua kali setahun untuk menciptakan ruang aman sehingga mereka tampil tanpa rasa takut."

Konser yang digelar di Jakarta dan Bali tahun ini dihadiri lebih dari 250 murid. Setiap murid tampil solo sesuai instrumen masing-masing.

"Ini momen penting untuk memotivasi para siswa, membangun kepercayaan diri, dan merayakan perjalanan musikal mereka," pungkas Rose. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat