visitaaponce.com

Laura Lynch, Salah Satu Pendiri Dixie Chicks, Meninggal dalam Kecelakaan Mobil di Texas

Laura Lynch, Salah Satu Pendiri Dixie Chicks, Meninggal dalam Kecelakaan Mobil di Texas
Laura Lynch, 65, anggota pendiri grup musik country Amerika, Dixie Chicks, meninggal dalam kecelakaan mobil di Texas.(US Weekly)

Laura Lynch, 65, anggota pendiri grup musik country Amerika, Dixie Chicks, meninggal dalam kecelakaan mobil di Texas. Kecelakaan ini terjadi pada Jumat dalam tabrakan frontal di jalan tanpa pembatas sekitar 70 mil (115 kilometer) di timur El Paso, menurut Departemen Keamanan Publik Texas.

Lynch, bersama dengan Robin Lynn Macy dan saudara perempuan Martie dan Emily Erwin, adalah anggota asli Dixie Chicks ketika grup ini dibentuk tahun 1989. Ia meninggalkan grup pada 1995 dan digantikan Natalie Maines.

Dengan Maines sebagai penyanyi utama, didukung oleh saudara Erwin, trio ini meraih ketenaran pada akhir 1990-an, menjadi salah satu grup perempuan terlaris dalam sejarah. 

Baca juga: 19 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Nikaragua

Namun, komentar kontroversial Maines pada tahun 2003 membuat mereka diblacklist oleh industri musik karena sikap politiknya yang kontroversial.

Dalam sebuah posting di Instagram, anggota saat ini dari The Chicks mengungkapkan kejutan dan kesedihan atas kematian Lynch. Mereka menggambarkannya sebagai "cahaya terang" yang memberikan semangat pada awal perjalanan grup, dan bakatnya yang tak terbantahkan membantu mereka mencapai panggung-panggung di seluruh Texas dan Midwest.

Baca juga: Tasya Kamila Optimis Lagu Anak Indonesia Bisa Bersaing

"Laura adalah cahaya terang. Energi dan humornya yang menular memberikan semangat pada hari awal band kami," ujar The Chicks,

Meskipun meninggalkan grup lebih dari dua dekade yang lalu, Lynch tetap menjadi bagian dari sejarah Dixie Chicks dan dikenang dengan penuh hormat oleh mantan rekan-rekannya dan penggemar. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat