visitaaponce.com

Tampil di New York Fashion Week 2024, Jenama Tas Indonesia Ini Bawa Kearifan Kain Nusantara

Tampil di New York Fashion Week 2024, Jenama Tas Indonesia Ini Bawa Kearifan Kain Nusantara
Pengumuman keikutsertaan Ende ke New York Fashion Week 2024(Dok. Ende)

JENAMA tas asal Indonesia, Ende, mengumumkan partisipasinya dalam New York Fashion Week 2024. Fashion show bergengsi ini akan berlangsung pada 10 Februari 2024. 

Sebagai tas dengan kualitas premium dan bernilai artistik, Ende akan memperkenalkan koleksinya kepada dunia fesyen internasional. 

Co-founder Ende, Novita Dewi menjelaskan, jenama itu dikembangkan karena melihat potensi yang besar pada kain khas Indonesia, jika dirancang dan diolah dengan baik. Kemampuan craftsmanship pengrajin Indonesia pun tidak kalah dengan produk luar negeri. 

Baca juga : Indonesia Now Siapkan Diri Tampil pada Ajang New York Fashion Week 2024

"Selain itu, saya merasa merasa memiliki tanggung jawab sebagai orang Indonesia, untuk mengenalkan budaya Indonesia ke audience global," kata Novita.

Co-founder Ende Bianca Victoria menegaskan, generasi muda menjadi kunci kelestarian budaya Indonesia. 

“Saya ingin berperan memberikan perspektif baru bagi anak muda untuk bisa menggunakan tas dengan sentuhan tradisional, namun dengan gaya yang tetap stylish,: katanya.

Baca juga : Indonesia Modest Fashion Weekend 2024 Hadir di Mal Kota Kasablanka, Jakarta

New York Fashion Week merupakan salah satu fashion show paling bergengsi di dunia, yang mempertemukan desainer dan jenama ternama untuk memamerkan karya terbaik mereka. Ende, dengan signature-nya yang khas akan mempersembahkan berbagai koleksi yang memadukan ciri khas budaya Indonesia, kualitas bahan yang premium dan craftsmanship yang apik. 

Adapun koleksi yang dibawa pada NYFW kali ini adalah tas dari koleksi terbaru dengan tema Beauty in Simplicity. Koleksi ini mengedepankan desain simple dan versatile sehingga dapat dipasangkan dengan berbagai macam pakaian dan cocok digunakan dalam situasi formal maupun kasual. 

Selain itu, koleksi lainnya yang menjadi signature Ende seperti Mahadewi Archipelago, Renjana, Kelindan juga akan menampilkan diri pada runway NYFW.

Baca juga : Happy Jehan dan Gegfia Kolaborasi Rilis Jenama Ellaya dan Siap Ramaikan Fashion Tanah Air

Sebelumnya, Ende pernah ikut dalam fashion runway di New York Times Square pada 2023 lalu. Namun, dengan lolosnya Ende dalam kurasi untuk mengikuti NYFW membuktikan kualitasnya sebagai salah satu jenama fesyen ternama Indonesia. 

“Ende bagi kami tidak hanya sekedar tas. ENDE adalah sebuah statement tentang kekayaan budaya Indonesia, sebuah visi untuk memberikan ruang bagi pengrajin lokal dan sebuah misi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia dan global akan produk dengan kualitas premium,” tutup Novita. (Z-5)

Baca juga : Esmod Jakarta Hadirkan Koleksi Bernuansa Urban dan Leisure di UI Fashion Week 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat