visitaaponce.com

Esmod Jakarta Hadirkan Koleksi Bernuansa Urban dan Leisure di UI Fashion Week 2024

Esmod Jakarta Hadirkan Koleksi Bernuansa Urban dan Leisure di UI Fashion Week 2024
Koleksi lulusan Esmod Jakarta tahun 2023 di panggung UI Fashion Week 2024.(Dok. Esmod Jakarta)

ESMOD Jakarta berpartisipasi dalam ajang Universitas Indonesia Fashion Week (UI Fashion Week 2024) pada tanggal 20 Januari 2024 yang digelar di Museum Bank Mandiri. Dalam kesempatan tersebut Esmod Jakarta hadir sebagai Official Fashion College Partner dari UI Fashion Week 2024.

Di acara tersebut, Esmod Jakarta menampilkan 15 looks dari koleksi lulusan tahun 2023. Koleksi yang dihadirkan bernuansa urban dan leisure sesuai dengan tema pilihan yang dihadirkan oleh UI Fashion Week. Koleksi tersebut tampil memikat dengan berbagai looks beraneka ragam yang menampilkan elemen urban yang dinamis dan sentuhan leisure yang nyaman.

Nama-nama talenta muda Esmod Jakarta yang menampilkan karyanya dalam acara tersebut yaitu Cut Dayini Ramadhana, Cahtlyn Virgiana Tantomo, Gabriel Marcella, Gloria Bryanna Stanley Burhan, Laurentia Dina Iswanto, Putri Nadira Zahra, Shakila Hayfa Audrey Gani, Shelly Alfiane Nugroho, Stephanie, dan Vivi Arianti.

Baca juga: Sinopsis Film OOTD (Outfit Of The Designer), Film Pertama Bertema Fesyen 

Foto: Koleksi karya lulusan Esmod Jakarta tahun 2023 di panggung UI Fashion Week 2024.

Beberapa dari karya-karya yang ditampilkan ada yang terinspirasi dari bahan dan teknik membuat pakaian motor, ada pula yang mengusung konsep sustainability dengan menggunakan bahan yang sudah tidak terpakai.

Kepala Bagian Pengembangan Kurikulum Esmod Jakarta, Guillaume Oger, menyampaikan karya-karya mahasiswa Esmod Jakarta mencerminkan keberagaman teknik dan bahan dengan sentuhan yang unik, sehingga masing-masing karya memiliki ciri khas tersendiri.

“Kami menampilkan koleksi yang mengekspresikan casual street style dengan menerapkan creative techniques seperti darts manipulations atau oversized volume,” ujarnya.

Untuk menciptakan keunikan, para mahasiswa mendapatkan inspirasi dari berbagai hal, misalnya dari sisi tradisi memperkenalkan kain tenun atau tie-dye. Dari segi tren menggunakan denim, coated fabrics atau air brush printing, hingga dari teknik menggunakan desain yang terinspirasi dari motor riding atau kevlar fiber fabrics.

Baca juga: Desainer Agnes Linggar Hadirkan Karya Fashion 'Garden of GAIA' di Sarinah

Selain menghadirkan koleksi yang mencuri perhatian, Esmod Jakarta juga membuka booth bagi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang program-program yang ditawarkan oleh Esmod Jakarta.

Academic Program Manager dari Esmod Jakarta, Nathalia Gunarian, berharap kehadiran mereka dalam UI Fashion Week 2024 akan membuka peluang besar bagi para desainer muda untuk mendapatkan publikasi yang lebih luas dan menarik perhatian penonton.

"Kami berharap bahwa karya-karya luar biasa dari lulusan 2023 ini tidak hanya mendapatkan exposure yang luas tetapi juga dapat menginspirasi dan mengundang minat generasi muda yang memiliki ketertarikan dalam bidang fashion untuk menjadi bagian dari ESMOD Jakarta," ujarnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat