visitaaponce.com

Johnny Depp Tegaskan Popularitas bukanlah Hal Penting

Johnny Depp Tegaskan Popularitas bukanlah Hal Penting
Aktor Johnny Depp(AFP/PATRICK BAZ / Red Sea Film Festival)

AKTOR Amerika Serikat (AS) Johnny Depp, yang sangat populer di kancah film Hollywood dan mendunia lewat karakter ikonik Captain Jack Sparrow, ternyata tidak menyukai popularitas. Pria 60 tahun itu juga mengakui dirinya tidak merasa diboikot oleh Hollywood dan tidak merasa membutuhkan Hollywood lagi.

Meski popularitas merupakan sesuatu yang dicari dan didambakan banyak figur publik, Depp justru merasa sebaliknya. Depp bahkan pernah mengungkapkan dia sangat tidak menyukai popularitas, terutama ketika popularitas tersebut didapatkan secara instan pada usia yang masih sangat muda.

“Hal paling tidak penting bagi saya adalah menjadi terkenal dan banyak dikenali serta berusaha menjadi pahlawan bagi semua orang. Itu bukanlah hal yang saya inginkan,” ujar Depp, seperti dilansir People, Senin (12/2).

Baca juga : Pemeran Apollo Creed di Film Rocky Tutup Usia

Menurut mantan suami Amber Heard itu, beberapa tahun belakangan, popularitas instan mudah sekali didapat hanya dengan sesuatu yang viral bukan melalui karya. 

Jika pola tersebut terjadi, menurutnya, hal itu dapat membuat selebritas muda akan terbelenggu oleh label atau image yang disematkan oleh publik kepada sang selebriti.

“Akibatnya, selebritas tersebut akan kesulitan untuk keluar dari cangkangnya dan harus mengikuti keinginan publik,” ungkap Depp.

Baca juga : Kiesha Alvaro Ungkap Tantangan Saat Syuting Siksa Neraka

Menurut Depp, satu-satunya prinsip yang penting dan harus dipegang oleh seorang aktor adalah kerja keras tanpa menimbang harus menjadi populer. Prinsip ini tercermin pada keputusan Depp untuk membintangi film Nick of Time yang juga dibintangi Christopher Walken.

Saat bergabung dalam proyek film tersebut, Depp sama sekali tidak berpikir mengenai bayaran atau kesuksesan film tersebut di bioskop. Depp mengaku dia mengambil proyek tersebut karena ini bekerja sama dengan Walken dalam satu proyek film.

“Saya melakukan film itu bukan karena uang atau membuatnya terjual habis. Saya sama sekali tidak berpikir film itu akan sukses, saya tidak peduli. Saya melakukannya karena saya ingin bekerja dengan Christopher Walken dan saya ingin bekerja dengan (sutradara) John Badham,” ungkap Depp.

Baca juga : Aming Belajar Bahasa Jawa untuk Film Badarawuhi di Desa Penari

Sebagai aktor, Depp juga sempat menghadapi beberapa permasalahan salah satunya saat dirinya dituduh melakukan KDRT oleh mantan istrinya, Amber Heard. 

Setelah melalui proses persidangan yang panjang, Depp berhasil memenangkan gugatan pencemaran nama baik atas Heard dan memulihkan namanya.

Pria dengan nama asli John Christopher Depp II itu juga menyebut sebutan comeback atau kembali ke dunia hiburan juga terdengar aneh bagi dirinya.

Baca juga : Marthino Lio Sanjung Karakter Kuat Glenn Fredly

"Mereka menggunakannya untuk menarik perhatian. Orang ini melakukan (karya untuk) kembali. Aku memiliki sebanyak 17 comeback ngomong-ngomong, kelihatannya,” kata Johnny Depp.

Menurutnya, saat mengalami permasalahan dan memutuskan untuk hiatus, dia tidak pergi ke mana pun sehingga sebutan comeback tidak memiliki makna pasti.

“Aku terus memikirkan tentang kata comeback karena aku tidak pergi ke mana pun. Faktanya aku tinggal 45 menit dari sini, jadi ya,” tuturnya.

Baca juga : Masuk Nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik, Cillian Murphy: Ini Sangat Berarti

Diketahui, Depp mengawali kariernya sejak masih muda sebagai musisi sebelum melebarkan sayap ke dunia akting. Pria kelahiran 9 Juni 1963 ini memulai debutnya sebagai aktor melalui film A Nightmare on Elm Street pada 1984 di umur 21 tahun.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan berakting Depp semakin banyak mendapatkan sorotan. Pada saat yang sama, popularitasnya sebagai selebriti pun kian menjulang tinggi. (Z-1)

Baca juga : Angkat Fesyen Indonesia, Film OOTD Terinspirasi dari 'Orang Dalam'

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat