visitaaponce.com

Unggul Jauh, Komeng Diprediksi Lolos ke Senayan

Unggul Jauh, Komeng Diprediksi Lolos ke Senayan
Komedian Komeng menggunakan foto yang menarik di surat suara(Ist)

KEIKUTSERTAAN komedian Alfiansyah Komeng sebagai peserta Pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Jawa Barat menjadi buah bibir di masyarakat. Tanpa melakukan kampanye atau memasang baliho, nyatanya Komeng berhasil mengungguli perolehan suara dari calon anggota DPD lainnya. 

Keunggulan Komeng tidak terlepas dari keunikan foto dirinya di surat suara yang cenderung berbeda dari caleg lainnya. Karena keunikannya foto Komeng di dalam surat suara pun viral di media sosial. Alhasil saat ini Komeng unggul berdasarkan hasil real count KPU Jabar.

Pada data real count KPU Jabar, perolehan suara sementara Komeng mencapai 202.599 suara atau 8,34 persen. 

Baca juga : Fotonya di Surat Suara Viral, Ini Kata Komeng

Terkait foto Komeng yang mencolok dan berbeda dibandingkan calon anggota lainnya saat pemilihan DPD, Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Hedi Ardhia menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan hasil kesepakatan peserta pemilu dengan KPU. 

“Foto yang digunakan merupakan hasil kesepakatan persetujuan dari calon yang bersangkutan sehingga tidak melanggar aturan,” ungkapnya. 

Pada pemilihan Anggota Dewan DPD hanya tersedia 54 kursi se Indonesia, Provinsi Jawa Barat memperebutkan 4 kursi dengan Komeng sebagai calon anggota DPD dengan suara terbanyak dari Jabar. Komeng diprediksi bakal melenggang ke Senayan. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat