visitaaponce.com

7 Negara di Luar Indonesia bakal Rasakan Ngerinya Siksa Kubur

7 Negara di Luar Indonesia bakal Rasakan Ngerinya Siksa Kubur
Poster Film Siksa Kubur(Instagram/Siksa Kubur)

Siksa Kubur, film horor religi garapan sutradara Joko Anwar akan tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai 10 April 2024, atau bertepatan dengan momen lebaran tahun ini. Dalam perilisan trailer resmi film, produser Siksa Kubur, Tia Hasibuan menyatakan filmnya kini juga sedang menjalin kesepakatan dengan beberapa negara untuk bisa didistribusikan di luar Indonesia.

“Ada sekitar tujuh negara yang sedang dalam tahap mediasi. Kemungkinan juga bisa didistribusikan di negara di luar Asia juga,” kata Tia saat dijumpai Media Indonesia usai konferensi pers, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (13/3).

Untuk menggaransi film tersebut bisa didistribusikan di luar Indonesia, rumah produksi Siksa Kubur, Come and See Pictures, juga menjalin kemitraan dengan perusahaan asal Malaysia, Komet Productions. Sebelumnya, film horor Joko Anwar yakni Pengabdi Setan dan Pengabdi Setan 2: Communion sama-sama berhasil masuk ke jajaran top 10 film Indonesia paling laris di Malaysia.

Baca juga : Akhirnya Main Film Horor Lagi, Ini Alasan Reza Rahardian Bintangi Siksa Kubur

“Insya Allah akan diputar di negara lain setelah rilis di Indonesia,” ucap Joko Anwar.

Siksa Kubur merupakan film panjang layar lebar pertama Joko Anwar dan Tia Hasibuan di bawah bendera Come and See Pictures. Sebelumnya, Pengabdi Setan 2: Communion memang sudah diproduksi lewat bendera Come and See Pictures, tetapi saat itu kredit studio produksi untuk film tersebut, sekaligus sebagai pemilik kekayaan intelektual adalah milik Rapi Films. Di Siksa Kubur, Rapi Films menjadi mitra strategis untuk Come and See Pictures.

Come and See Pictures sendiri didirikan Joko Anwar dan Tia Hasibuan pada 2020. Selain Siksa Kubur, Come and See Pictures juga telah merampungkan serial orisinal Netflix berjudul Nightmares and Daydreams yang akan tayang tahun ini, serta memproduksi film panjang untuk Amazon Studios bertajuk The Siege.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat