visitaaponce.com

Awan Garnida Sore Ade Paloh Salah Satu Penulis Lagu Terbaik Indonesia

Awan Garnida Sore: Ade Paloh Salah Satu Penulis Lagu Terbaik Indonesia
Vokalis Sore Band (tengah) Ade Paloh, yang meninggal hari ini, 19 Maret 2024.(Dok. Instagram Sore Band)

KABAR duka yang melingkupi grup band Sore setelah wafatnya sang vokalis, Ade Paloh, pada Selasa, (19/3) meninggalkan kesan mendalam bagi orang-orang terdekat. Kepergian Ade, sangat dirasakan oleh rekan satu band-nya, Awan Garnida. Sore, dibentuk oleh Awan (bas, vokal), Ade (vokal, gitar), Bemby Gusti (drum, perkusi, vokal), Reza Dwiputranto (gitar, vokal), dan Ramondo Gascaro (piano, keyboard, gitar, vokal). Setelah Mondo dan Reza (Eca) hengkang, Sore masih diteruskan oleh tiga nama lain.

Band tersebut terakhir merilis album penuh studio pada Februari 2023, berjudul Quo Vadis, Sore?. Album tersebut sekaligus album terakhir yang digarap Ade bersama Awan dan Bemby. Bagi Awan, Ade adalah sosok salah satu penulis dan pencipta lagu terbaik yang dimiliki Indonesia.

“Dia salah satu penulis lagu terbaik yang Indonesia punya. Bisa dilihat karya-karya dan pesan yang terkandung di lagunya, liriknya, jadi saya sangat kehilangan sekali. Bukan saya saja, teman-teman dari kalangan musisi juga banyak sekali yang merasa kehilangan. Indonesia juga kehilangan salah satu putra bangsanya,” kata Awan saat dijumpai di rumah duka Ade Paloh di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, (19/3).

Baca juga : Vokalis Band Sore, Ade Paloh Tutup Usia

“Suara dan pesannya selalu ada di benak kita, meski Ade sudah enggak ada. Spirit itu masih terus bergulir sampai tidak tahu kapan waktu yang tidak bisa menentukan,” sambung Awan.

Awan menyebut, sebelum meninggal, Ade memang tengah banyak berkegiatan termasuk di luar musik. Pada pemilu lalu, ia juga maju sebagai calon legislatif. Disebut Awan, Ade juga memiliki riwayat asam lambung.

“Mudah-mudahan khusnul khotimah,” doa Awan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat