visitaaponce.com

Pak Sofyan di Tukang Ojek Pengkolan Tutup Usia

Pak Sofyan di 'Tukang Ojek Pengkolan' Tutup Usia
Sopyan Dado, yang dikenal sebagai pemeran Pak Sofyan dalam sinetron "Tukang Ojek Pengkolan", meninggal dunia pada usia 51 tahun. (Instagram)

INDONESIA kembali berduka dengan kepergian salah satu aktor senior, Sopyan Handayani. Sofyan lebih dikenal sebagai pemeran Pak Sofyan dalam sinetron "Tukang Ojek Pengkolan", sebagai ketua RT, meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (28/3) sekitar pukul 04.20 WIB.

Sopyan Dado meninggal dunia pada usia yang masih relatif muda, 51 tahun. Ia meninggal akibat penyakit yang diidapnya sejak 2014, yakni diabetes, gerd, dan masalah jantung. 

Sopyan Dado kemudian dimakamkan dengan penuh penghormatan di TPBU Taman Makam Islam Cireunde Ilir, Jakarta, pada Kamis (28/3) pukul 10.00 WIB.

Baca juga : Meninggal di Usia 48 Tahun, Lee Sun Kyun Tinggalkan Pesan Terakhir untuk Sang Istri

Sosok Sopyan Dado tidak hanya dikenal sebagai seorang aktor yang handal, namun juga pribadi yang hangat dan ramah. Perannya sebagai Pak Sofyan dalam sinetron "Tukang Ojek Pengkolan" telah mencuri hati penonton dengan karakternya yang kocak dan penuh kasih sayang.

Profil Singkat 

Sopyan Dado lahir pada 15 September 1972, menjadikannya berusia 51 tahun pada saat meninggal dunia. Ia memulai karir aktingnya saat masih duduk di bangku kelas 3 SMP pada tahun 1986, bergabung dengan Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta. Selama bergabung, Sopyan terlibat dalam syuting beberapa judul serial drama di TVRI.

Selain menjadi aktor, Sopyan Dado juga merupakan seorang suami dan ayah dari tiga anak perempuan. Perjalanan karirnya di dunia hiburan Indonesia diwarnai dengan berbagai peran di berbagai sinetron dan FTV, termasuk "Bajaj Bajuri" dan "Islam KTP" pada tahun 2010. Ia juga terlibat dalam film "Bajaj Bajuri the Movie" pada tahun 2014.

Kepergian Sopyan Dado meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia hiburan Indonesia. Semangat dan kontribusinya dalam seni akting akan selalu dikenang oleh banyak orang. Turut berduka cita atas kepergian Sopyan Dado, semoga beliau mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat