visitaaponce.com

Salah Alamat Netizen Hujat Dewi Sandra dalam Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Salah Alamat! Netizen Hujat Dewi Sandra dalam Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi
Sandra Dewi dan Dewi Sandra(Instagram)

KASUS korupsi timah yang melibatkan suami dari artis terkenal Sandra Dewi, Harvey Moeis, telah menjadi pusat perhatian publik. Namun, sorotan baru dalam kasus ini adalah hujatan yang dialamatkan kepada Dewi Sandra oleh sejumlah netizen.

Dalam gelombang diskusi yang marak di media sosial terkait kasus ini, nama Dewi Sandra -- bukan Sandra Dewi -- secara tidak sengaja terlibat dalam kontroversi tersebut. Meskipun Dewi Sandra adalah seorang penyanyi dan artis yang terpisah dari kasus suami Sandra Dewi, netizen tampaknya salah memahami identitasnya.

Sandra Dewi dan Dewi Sandra adalah dua orang berbeda. Dewi Sandra dengan akun Instagram @dewisandra, adalah public figure yang dikenal sebagai penyanyi, presentar, dan pemain film. Istri dari Agus Rahman itu sudah lama vakum dari dunia hiburan.

Baca juga : Harvey Moeis Suami Sandra Dewi jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah, Diduga Rugikan Negara Rp271 T

Namun, ada komentar menyoal Harvey Moeis yang mengisi kolom komentar Dewi Sandra. Banyak dari komentar dalam beberapa unggahan Dewi Sandra bernada menghujat. "Beli jet pribadi... Rupanya hasil korupsi, parah suami mu mbak," tulis salah satu komentar di unggahan Dewi Sandra.

Dilihat di laman Instagramnya pada Sabtu (30/3/2024) Dewi Sandra mengunggah kalimat bijaksana yang juga menyinggung soal salah alamat.

"Hmmmmm.... Bingung mau bilang apa kecuali... ini bulan Ramadhan. Waktunya taubat, minta ampun, evaluasi dan introspeksi diri. Meskipun mendadak salah alamat, tapi bukan berarti saya lebih baik atau suci karena yang ketik ini banyak sekali salah yang Allah tutupi," tulis Dewi Sandra.

Baca juga : KPU Harus Membeberkan Alasan Aplikasi Sirekap yang Banyak Masalah

"Semua manusia pasti di uji. Itulah janji Allah, dan janji Allah yang paling pasti. Aku di uji, kamupun pasti diuji. Dan ketika diuji bisa jadi itu waktu paling tepat untuk kembali. Salah satu hal yang paling ku syukuri, kita punya Rabb yang tak pelit mengampuni," lanjutnya.

Perempuan kelahiran 3 April 1980, dalam caption postinganya mengatakan ""Pastikan dulu kita tak miliki celah dan noda hitam tersendiri. Tak perlu ikut2 gonjang ganjing ujian yang tak tertulis untuk mu sang diri. Cukup sibukan diri dengan ujian terbesar ... yaitu memperbaiki diri sendiri," tulisnya lagi.

Setelah meengungah postingan nya lewat akun pribadi @dewisandra, kolom komentar pun kembali ramai. Salah satunya adalah artis terkenal yaitu @shireensungkar menuliskan pada kolom komentar "Obat Mata minus nya kak ???? ka dewi luv lagi panen pahala ?" tulisnya.

Baca juga : Dari Sosmed hingga Media Online, JIS Kalahkan GBK Soal Pemberitaan dan Perbincangan Netizen

Namun, tahukah Anda bahwa keduanya adalah tokoh yang berbeda dengan karier dan latar belakang loh. Nah berikut ini adalah perbedaan antara keduanya. Yuk di scroll sampai bawah biar tidak salah paham.

Dewi Sandra

Dewi Sandra Killick atau lebih dikenal dengan Dewi Sandra merintis karier sejak usia belasan tahun. Setelah berhasil menjadi model, Dewi Sandra juga memasuki dunia tarik suara dengan merilis album bertajuk Menari-nari bersama delapan teman modelnya. 

Setelah album pertamanya diterima dengan baik di pasar, Dewi Sandra memutuskan untuk bersolo karier dan merilis album solo perdananya, Kurasakan, pada 1998.

Baca juga : Penuh haru Anies dan Muhaimin berpelukan seusai Pidato pada Kampanye Akbar

Bukan hanya model dan bernyanyi, ternyata Dewi Sandra juga terjun menjadi seorang presenter, salah satunya adalah acara Clear Top 10.

Sandra Dewi

Nah, saat ini perhatian warganet sedang tertuju pada seorang figur publik yang tengah menjadi pembicaraan hangat, yaitu Sandra Dewi, terkait keterlibatan suaminya dalam sebuah kasus korupsi.

Nama lengkap Sandra Dewi adalah Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri, dan ia lahir di Pangkal Pinang pada 8 Agustus 1983. Sejak kecil, Sandra Dewi telah menunjukkan bakatnya dalam bidang menyanyi, seringkali meraih berbagai penghargaan dalam kompetisi dan festival fashion show di sekolah maupun di kota.

Baca juga : Polda Kaltim Buru Pengancam Anies Baswedan

Sebelum menikah dengan Harvey Moeis, Sandra Dewi telah dikenal publik karena aktif dalam dunia hiburan sejak awal tahun 2000-an, termasuk mengikuti pemilihan Miss Enchanteur dan menjadi duta pariwisata Jakarta Barat.

Menikah pada usia 33 tahun dengan Harvey Moeis, seorang pengusaha tambang sukses, membuat Sandra Dewi semakin menjadi sorotan, terutama setelah suaminya tersebut baru-baru ini terlibat dalam kasus korupsi sebagai tersangka.

Kedua tokoh publik ini, Dewi Sandra dan Sandra Dewi, seringkali menjadi perdebatan warganet karena memiliki nama yang mirip.

Namun,  penting untuk tidak salah mengenali keduanya, biasanya warganet mengidentifikasi mereka berdasarkan penampilan fisik, seperti Dewi Sandra yang dikenal dengan berhijab, sedangkan Sandra Dewi tidak menggunakan hijab. (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat