visitaaponce.com

Harvey Moeis Suami Sandra Dewi jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah, Diduga Rugikan Negara Rp271 T

Harvey Moeis Suami Sandra Dewi jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah, Diduga Rugikan Negara Rp271 T
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, saat digiring oleh Kejaksaan Agung sebagai tersangka korupsi timah.(Dok. Metro Tv)

Suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, menjadi tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022. Harvey Moeis ditahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu, (27/3) malam dan diduga telah merugikan negara hingga Rp271 triliun.

Sebelum Harvey Moeis, Kejagung juga sudah menetapkan tersangka lainnya, yakni Helena Lim. Sama seperti Harvey Moeis, Helena Lim juga tersohor sebagai sosok crazy rich dengan harta kekayaan melimpah.

Penangkapan Harvey Moeis diketahui media setelah dirinya digiring oleh petugas keluar dari gedung Kejagung dengan menggunakan rompi tersangka Kejagung yang berwarna merah muda atau pink. Ia tampak jalan tertunduk ketika meninggalkan gedung Kejagung menuju mobil tahanan.

Baca juga : 8 Saksi Diperiksa Kejagung Terkait Perkara Komoditas Timah

Pihak Kejagung menyebut Harvey Moeis diduga menerima uang dari berbagai perusahaan swasta yang menjalankan pertambangan timah liar di wilayah IUP PT Timah Tbk.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi mengatakan penahanan terhadap Harvey Moeis langsung dilakukan guna mempermudah proses penyidikan.

"Setelah melakukan pemeriksaan secara intensif, tim penyidik memandang sudah cukup alat bukti sehingga yang bersangkutan kita tingkatkan statusnya sebagai tersangka," ujarnya, di gedung Kejagung, Rabu, (27/3).

Harvey Moeis akan ditahan selama  20 hari kedepan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat