visitaaponce.com

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Enggan Jadi Film Stereotip

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Enggan Jadi Film Stereotip
Poster film Tuhan Izinkan Aku Berdosa(MVP Pictures)

Film terbaru karya sutradara Hanung Bramantyo, Tuhan Izinkan Aku Berdosa, yang diproduksi MVP Pictures dan Dapur Films baru saja merilis trailer resminya, kemarin, (30/4/2024). Dalam trailer tersebut, dikisahkan perjalanan Kiran (Aghniny Haque), muslimah yang dalam perjalanan mencari jati dirinya. Ia menghadapi rentetan masalah yang membuatnya harus berhadapan dengan berbagai pilihan sulit dalam hidup.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan adaptasi dari novel berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhidin M. Dahlan. Film ini dibintangi di antaranya oleh Aghniny Haque, Andri Mashadi, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Nugie, Samo Rafael, Keanu Angelo, Nikita Mirzani, dan Ridwan Raoull.

“Sejarah saya dengan Hanung itu bikin film yang jadi panutan dan daya tarik tersendiri untuk industri kita. Semoga setelah orang-orang menunggu lama, dengan launching trailer ini bisa terpuaskan,” kata produser MVP Pictures Raam Punjabi dalam konferensi pers perilisan trailer dan poster di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, (30/4/2024).

Baca juga : Aghniny Haque dan Andri Mashadi Ikut Kajian di Blok M untuk Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Ketika pandemi seolah-olah dunia sedang di-restart. Pada momen lebaran itu membuka mata saya, penonton Indonesia sudah dewasa semua. Bukan secara usia tapi pemikirannya, dan enggan diberikan sajian yang stereotip. Tapi memang ada yang masih cinta dengan itu (film/sajian hiburan stereotip). Makanya situasi sudah berubah, apa salahnya kami membuat film yang tidak stereotip,” tambah sutradara film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Hanung Bramantyo.

Sebelumnya, film ini telah ditayangkan di beberapa festival film, di antaranya di JAFF 2023. Film tersebut juga telah menggelar beberapa pemutaran spesial. Bagi Hanung, cara tersebut merupakan baru baginya. Setelah menggelar serangkaian pemutaran spesial, ia pun percaya film baru garapannya bisa tayang secara lebih luas di jaringan bioskop. Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa akan tayang pada 22 Mei 2024 di bioskop.

Aghniny, yang memerankan Kiran, mengatakan perannya di film ini sangat menantang. Memerankan Kiran, dirinya harus menjalani dua linimasa pengembangan karakter antara ketika Kiran yang salihah dan Kiran yang kemudian mencari jati diri dalam perjalanan hidup yang ditempuhnya.

“Aku mau bilang terima kasih ke Mas Hanung dan Pak Raam yang selalu memberikan peran menantang. Bagiku, peran Kiran adalah pencapaian baru untukku di dunia akting. Aku memerankan dua peran, satu sebagai Kiran yang salihah dan satu lagi Kiran yang mencari jati diri. Peran Kiran sangat luar biasa menurutku. Dari segi range emosi sangat luas,” kata Aghniny. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat