visitaaponce.com

Manfaat Rutin Minum Teh Hijau Setiap Pagi

Manfaat Rutin Minum Teh Hijau Setiap Pagi
Manfaat Rutin Minum Teh Hijau Setiap Pagi(MI/ATET DWI PRAMADIA)

SEBAGIAN besar orang akan memilih kopi sebagai minuman pertama di pagi hari. Selain kopi, teh adalah minuman kedua yang paling banyak diminum setelah bangun pagi.

Kopi hitam khususnya memang sumber antioksidan yang baik serta melindungi diri dari diabetes, jika dikonsumsi tanpa gula.

Temuan baru dari Columbia University Medical Center akan membuat Anda memikirkan kembali menu minuman di pagi hari.

Hasil dari penemuan tersebut menyarankan untuk mengonsumsi teh hijau setiap hari, khususnya para wanita.

Baca juga: Fenugreek, Tanaman Herbal dengan Manfaat Mengesankan

Peneliti mengambil sampel darah dan urin dari 40 wanita dengan kanker payudara. Mereka yang mengonsumsi ekstrak teh hijau dua kali sehari selama enam bulan memiliki penurunan yang signifikan terhadap faktor yang menumbuhkan sel-sel kanker.

Peneliti mencatat, rutin mengonsumsi teh hijau dapat menurunkan kolesterol dan penurunan faktor pertumbuhan endotel vaskular, yakni sebuah protein yang bisa menjadi awal pertanda penyebaran kanker. Teh hijau mulai sering dilirik dunia medis untuk membantu pengobatan kanker.

manfaat teh hijau jika diminum setiap pagi hari

Sebuah studi dari University of California Los Angeles menemukan pria dengan kanker prostat yang rutin minum teh hijau memiliki tingkat peradangan yang lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum teh hijau. Sehingga, teh hijau dipercaya dapat memperlambat pertumbuhan kanker prostat.

Berikut ini adalah beberapa hal tentang manfaat teh hijau yang perlu Anda ketahui.

  1. Peneliti menemukan bahwa tikus percobaan yang minum ekstrak teh hijau, daya tahan tubuhnya meningkat hingga 24 persen.

  2. Teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah. Campurkan lemon dalam secangkir teh hijau sebagai vitamin C tambahan yang membantu menyerap antioksidan.

  3. Catechins, antioksidan yang ada dalam teh hijau dapat memangkas lemak perut. Studi pun menunjukkan bahwa kafein dalam teh hijau membebaskan asam lemak sehingga Anda dapat membakar kalori dan lemak lebih mudah.

  4. Peneliti Jepang menemukan bahwa bahan senyawa EGCG (senyawa antioksidan dalam teh hijau) dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh terhadap alergen yang biasanya berasal dari bulu binatang, serbuk sari dan debu. (MTVN-OL-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dedy P

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat