visitaaponce.com

Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Asyik Bersama Keluarga

Perjalanan ke Bandung bisa jadi pilihan menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Pasalnya kota berjulukan 'Paris van Java' ini punya banyak sekali destinasi alam yang asyik dikunjungi bersama keluarga.

Selain itu, menuju Bandung dari Jakarta sangatlah mudah. Hanya butuh sekitar 3 jam menggunakan bus atau travel. Ada begitu banyak pilihan operator travel yang memiliki rute Jakarta-Bandung dan sebaliknya, Xtrans misalnya. Selain nyaman dan eksklusif, naik Xtrans ke Bandung juga bisa turun di berbagai lokasi yang bisa disesuaikan dengan lokasi Anda menginap.

Nah, jika bepergian ke Bandung bersama keluarga. Berikut ada 5 destinasi wisata alam di Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Farmhouse Lembang

Ingin berfoto dengan latar pepohonan dan bunga yang begitu cantik? Datang saja ke Farmhouse yang terletak di Jalan Raya Lembang ini.

Farmhouse menyediakan banyak sekali spot foto cantik untuk mengabadikan momen seru Anda bersama keluarga. Fasilitas di Farmhouse tergolong lengkap. Seperti misalnya area parkir yang luas, mushola, toilet dan juga pilihan restoran dan kafe yang beragam. Tiket masuk Farm House juga bisa ditukar dengan susu lho!

Jika bawa si kecil, jangan lupa mampir ke Petting Zoo yang ada di dalam Farmhouse ini ya. Ada banyak hewan lucu yang dijamin buat si kecil betah main berlama-lama di wahana ini, seperti domba, burung hantu, kelinci dan masih banyak lainnya.

Kincir angin khas Belanda di Wisata Farmhouse Lembang, Wisata Bandung.

Kincir angin khas Belanda di Wisata Farmhouse Lembang. ANTARA/Raisan Al Farisi

Baca juga: Kawasan Wisata Lembang Diharapkan Tetap Dibuka Saat PSBB

2. Floating Market Lembang

Masih di daerah Lembang, Anda bisa mampir ke Floating Market Lembang yang merupakan salah satu tempat hits di Bandung yang asyik dikunjungi bersama keluarga.

Suasana yang rindang penuh pepohonan akan langsung menyapa begitu Anda masuk di tempat ini. Ada danau dengan air yang tenang dengan berlatar barisan perbukitan hijau dan Gunung Tangkuban Perahu yang terlihat begitu adem.

Selain itu ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di Floating Market. Ada banyak pilihan kuliner khas Sunda yang bisa dinikmati sambil duduk santai di tengah danau. Anda juga bisa membeli pelet untuk memberi makan ikan yang ada di danau ini lho!

Anda dan keluarga juga bisa bersantai di gazebo-gazebo yang disediakan. Jangan lupa ajak si kecil melihat berbagai hewan di tempat ini, seperti rumah kelinci, angsa dan juga domba lucu.

Dermaga di Wisata Alam Floating Market, Lembang, Wisata Bandung,

Dermaga di Wisata Alam Floating Market, Lembang. ANTARA/Raisan Al Farisi

Baca juga: Libur Idul Fitri 2021 Tak Lagi Manis bagi Pariwisata Lembang

3. Dusun Bambu Leisure Park

Kawasan ini menawarkan keindahan alam Bandung lengkap dengan fasilitas dan banyak wahana menarik.

Anda dan keluarga bisa menikmati kuliner khas Sunda di spot kuliner unik Lutung Kasarung yang memiliki bentuk unik seperti sarang burung. Selain itu ada juga restoran di pinggir danau, Saung Purbasari yang menawarkan menu khas Sunda dan pemandangan danau dan perbukitan yang memukau.

Dusun Bambu juga menyediakan pilihan tempat menginap seru, seperti di cottage pinggir danau atau bisa juga camping di camping ground yang sudah disediakan.

Jangan lupa mampir ke area Kampung Ulin untuk menikmati berbagai aktivitas dan wahana menarik yang cocok untuk semua umur. Ada wahana Flying Fox, paintball, hammock tower, bebedilan dan masih banyak lainnya. Ada juga playground untuk si kecil, seperti mini labirin, ayunan, sepeda roda tiga dan sebagainya.

Dusun Bambu Official Kabupaten Bandung Barat,Jawa Barat.

Dusun Bambu Official Kabupaten Bandung Barat,Jawa Barat. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Baca juga: Penutupan Tempat Wisata Lembang Mudahkan Pantau Pemudik

4. Orchid Forest Cikole

Ajak keluarga Anda untuk melihat taman anggrek terbesar di Indonesia di Orchid Forest Cikole, Lembang. Ada lebih dari 20.000 anggrek di destinasi ini dengan hutan pinus yang tak kalah kerennya.
Disini Anda bisa melihat sekitar 157 jenis bunga anggrek asli Indonesia maupun dari luar negeri yang dibudidayakan, termasuk anggrek hitam yang termasuk tumbuhan langka di dunia.

Selain itu Anda dan keluarga bisa menjajal naik berbagai jembatan yang dibangun di antara pohon pinus, mencoba naik flying fox atau ajak si kecil naik kuda untuk berkeliling. Anda juga bisa piknik di sini lho!

Wisata Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Wisata Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung Barat. MI/BRIYAN B HENDRO

Baca juga: Kunjungan ke Tempat Wisata Lembang Turun Drastis

5. Kebun Begonia Lembang

Bagi Anda pecinta bunga, jangan sampai melewatkan destinasi wisata yang satu ini ya. Kebun Begonia Lembang menawarkan banyak sekali bunga-bunga cantik yang bisa jadi spot foto dan juga bisa dibeli lho!

Salah satu jenis bunga yang jadi maskot dan dibudidayakan di tempat ini adalah bunga Balinea yang merupakan salah satu jenis bunga Begonia asal Bali yang begitu cantik. Selain bunga-bunga berbagai warna, Anda juga bisa melihat pemandangan indah Gunung Putri, Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu dari kejauhan.

Demikianlah 5 destinasi wisata alam di Bandung yang asyik dikunjungi bersama keluarga di momen spesial kali ini. Selamat menempuh perjalanan ke Bandung! (OL-10)

Kebun Begonia, Lembang. Wisata Bandung,

Kebun Begonia, Lembang. ANTARA/Nurul Ramadhan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat