visitaaponce.com

Satu Dekade Living World Alam Sutera Together, We Care

Satu Dekade Living  World Alam Sutera: Together, We Care
Living World Alam Sutera merayakan satu dekadenya dengan mengadakan serangkaian kegiatan sosial.(Ist/Living World)

TEPAT pada 18 Februari 2021, Living World Alam Sutera merayakan hari jadinya yang kesepuluh. Tahun-tahun sebelumnya, momen ulang tahun Living World Alam Sutera selalu diperingati dengan perayaan yang bisa dinikmati semua pengunjung. Namun, di masa pandemi ini, Living World Alam Sutera merayakan satu dekadenya dengan mengadakan serangkaian kegiatan sosial.

Kegiatan pertama adalah mendonasikan 10 ribu masker ke Panti Asuhan, Panti Werdha dan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan. Kegiatan kedua adalah “Koin Cinta Kasih Celengan Bambu” yang bekerja sama dengan Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia, dan yang ketiga adalah kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tangerang Selatan.

Rangkaian kegiatan tersebut adalah salah satu wujud kepedulian terhadap sesama.

Donasi 10 Ribu Masker

Sejak pandemi berlangsung, Living World Alam Sutera selama 4 bulan penuh telah mendonasikan paket sembako setiap minggunya kepada warga Kampung Marga Jaya, Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan ini didukung penuh oleh warga perumahan Alam Sutera yang berada di sekitar kampong tersebut. Puncaknya adalah sebagai bagian dari momentum hari jadi ke-10, Living World Alam Sutera melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada tiga Panti Werdha dan dua Panti Asuhan di wilayah Tangerang Selatan yang bekerja sama dengan Primaya Hospital.

Selain itu, sepuluh ribu masker juga telah didonasikan, baik kepada Panti Asuhan dan Panti Werdha tersebut, juga kepada Dinas Sosial Tangerang Selatan.

Penuangan Koin Cinta Kasih

Celengan Bambu adalah salah satu keunikan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam mewujudkan misinya, diharapkan dengan Celengan Bambu ini semua orang dapat mewujudkan cinta kasihnya dalam tindakan nyata untuk membantu sesama.

Dengan menyisihkan satu koin per hari, kemudian memasukkannya ke dalam celengan bambu, maka kita sudah bisa berbagi dengan sesama karena perbuatan sekecil apa pun akan sangat bermakna bagi mereka yang membutuhkan.

"Living World Alam Sutera mengadakan pengumpulan koin cinta kasih ini dari semua pengunjung dan semua tenant sejak bulan November 2020. Dan hari ini, 20 Februari 2021, kami mengucap syukur kepada Tuhan, sekaligus di ulang tahun ke-10, semua dana yang terkumpul bisa diserahkan ke pihak Tzu Chi untuk segera didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan", tutur Adrian Pranata, selaku General Manager Living World Alam Sutera.

Donor Darah di Masa Pandemi

Kegiatan ketiga adalah kegiatan donor darah yang kembali dilaksanakan setelah hiatus karena pandemi. Menurut data PMI, sepanjang pandemi Covdi-19, terjadi penurunan donor darah yang berimbas pada stok darah. Jumlah pendonor turun sekitar 30% sampai 50%.

Jika sebelumnya kegiatan Donor Darah rutin diadakan minimal tiga kali dalam setahun, maka kali ini kegiatan donor darah di Living World Alam Sutera akan dilaksanakan setiap bulan. Penyelenggaraanya melalui penyediaan Bus Donor Darah dan dikombinasikan dengan kegiatan di dalam mal.

"Kegiatan Donor Darah akan dilaksanakan setiap hari Sabtu di akhir bulan. Bulan ini, akan diadakan pada tanggal 27 Februari 2021 pukul 9 pagi s.d pukul 1 siang di West Boulevard Living World Alam Sutera. Tentu saja, semuanya menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tambah Adrian.

“Semua kegiatan yang dilakukan oleh Living World Alam Sutera adalah sebagai bukti bahwa kita sangat peduli terhadap sesama dalam semua lini, baik dalam misi amal, kesehatan, pendidikan, maupun bantuan bencana alam. Kami akan bertekad keras untuk selalu merangkul dan membantu sesama yang membutuhkan. Together, we care,” tutup Adrian Pranata. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat