visitaaponce.com

Komunitas Bersama Untuk Warga Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Komunitas Bersama Untuk Warga Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi
Ketua Komunitas Bersamauntukwarga, Urip Widodo.(dok.bersamauntukwarga)

KOMUNITAS Bersama untuk warga membagikan bantuan berupa makanan, sembako dan alat kesehatan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Komunitas Bersamauntukwarga, Urip Widodo mengatakan kegiatan penyerahan bantuan ini sudah dilakukan sejak ditemukan varian baru covid-19. Widodo menjelaskan pihaknya melihat masyarakat mulai kesulitan dalam menghadapi varian baru tersebut.

"Sejak masuknya virus Delta sepertinya berat sekali dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat untuk itu kita sejak pertama dan beberapa minggu lalu sudah mulai membantu masyarakat,"Ujar Ketua Komunitas Bersamauntukwarga, Urip Widodo, Kamis (8/7).

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga beberapa alat kesehatan. Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Seperti membagikan sembako dan beberapa alat kesehatan kita akan bagikan. Pendistribusiannya kita prioritaskan untuk masyarakat yang kesulitan," jelasnya.

Widodo juga menjelaskan komunitas membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berpatisipasi. Menurut Widodo masyarakat hanya perlu membuka situs web bersama untuk warga. Di web tersebut akan terlihat jumlah pemberian bantuan dan juga kemana penyaluran bantuan tersebut diberikan.

"Kita juga membuka peluang untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi kita akan terima di website kita bersama untuk warga dan tagar  bersama untuk warga distribusinya juga akan Keith top posting di Web tersebut," Jelasnya.

Widodo berpesan agar warga dapat tetap menaati protokol kesehatan. Hal tersebut perlu dilakukan agar pandemi covid 19 ini dapat segera selesai.

"Yang penting masyarakat tetap harus melakukan protokol kesehatan menggunakan masker hand sinitizer dan juga menghindari kerumunan dan menjaga jarak itu harus disiplin untuk bisa menekan angka covid 19," ajaknya.

Rencananya, jelas Widodo, pemberian ini akan terus dilakukan sampai pandemi usai, " Ini target kita kita akan terus lakukan sampai Pandemi selesai kita akan bergerak terus," tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dan menyasar masyarakat yang membutuhkan. (OL-13)

Baca Juga: Untuk Jaga Kesehatan, Pilih Pakaian Nyaman untuk Kulit

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat