visitaaponce.com

Yayasan Daewoong Buka Kesempatan Beasiswa untuk Mahasiwa UI dan ITB

Yayasan Daewoong Buka Kesempatan Beasiswa untuk Mahasiwa UI dan ITB
.(Daewoong Foundation)

YAYASAN grup perusahaan farmasi di Korea, Daewoong Foundation, merekrut calon penerima 'Daewoong Scholarship Program 2021’ melalui kontes ide untuk mahasiswa yang terkait jurusan healthcare di Indonesia. Prgram beasiswa Daewoong ini dapat diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berasal dari jurusan farmasi, ilmu kedokteran, bioteknologi dan kimia. 

Daewoong Scholarship Program dirancang untuk menemukan dan membina para pemimpin masa depan di bidang healthcare melalui pemberian beasiswa sehingga para mahasiswa tersebut dapat fokus dalam menyelesaikan masa studinya.

Proses seleksi program beasiswa yang diselenggarakan untuk kesembilan kalinya ini berbeda dengan sebelunya. Proses seleksi yang dulunya berdasarkan pada prestasi akademik mahasiswa, kini diubah menjadi format kotes. Tujuannya agar program ini bermanfaat untuk mahasiswa berbakat yang kreatif dan bersemangat.

Ada delapan topik utama sebagai syarat program yang digagas oleh Daewoong Foundation untuk bisa mendaftarkan diri dalam program beasiswa tersebut yang meliputi: Telemedicine, Penyakit kronis, Pengobatan Covid-19 dan pengembangan bio-industri, Stem Cell sebagai pengobatan aesthetic regenerative, Evaluasi terhadap pasar suplemen, Pandemi Covid-19, Tren perkembangan alat kesehatan, Studi kasus & analisis terhadap ekspansi perusahaan kesehatan asing untuk memasuki pasar lokal (Indonesia), dan Prospek pasar asuransi kesehatan.

Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar untuk program ini dapat memilih salah satu topik di antara delapan topik yang ditawarkan dengan cara membuat video yang berisi ide-ide mereka tentang industri kesehatan. Video tersebut berdurasi maksimal 10 menit, dan dilakukan secara individu ataupun tim berjumlah tiga orang.

Penerima beasiswa akan diumumkan melalui website resmi Daewoong Foundation dan Instagram sepanjang Agustus mendatang, setelah melakukan evaluasi terhadap dokumen dan video yang diterima. 55 orang terpilih akan mendapatkan beasiswa secara individu senilai Rp14,46 juta. Penerima beasiswa juga akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi secara langsung berdasarkan ide-ide yang mereka ajukan, apabila mereka bergabung di Daewoong Indonesia.

Pendaftaran untuk program ini tersedia melalui situs dfindonesia.vividapp.kr paling lambat sampai dengan 25 Juli. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi tim operasional Daewoong Scholarship Program 2021 ([email protected]) atau melalui akun Instagram resmi Daewoong Foundation (@daewoongfoundation).

Sejak 2013, Daewoong Foundation telah secara konsisten berpartisipasi dalam membina pemimpin masa depan di industri kesehatan melalui kolaborasi dengan sejumlah universitas terkemuka di Indonesia seperti UI, Universitas Airlangga (UNAIR) dan Universitas Padjajaran (UNPAD). Dimulai dengan mendukung 20 mahasiswa di tahun pertama, Daewoong Foundation berencana untuk memberikan akumulasi beasiswa senilai Rp5,911 miliar kepada total 539 mahasiswa hingga tahun ini, sehingga mereka dapat fokus hanya pada studi saja.

Selain itu, Daewoong Foundation juga telah memberikan pendidikan dan program pendampingan kelompok di bidang bioteknologi kepada para mahasiswa pada tahun 2018 dan 2020. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Suplemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat