visitaaponce.com

DKMG Terima Bantuan Ratusan Tabung Oksigen Donasi Pertamina dan AIA

DKMG Terima Bantuan Ratusan Tabung Oksigen Donasi Pertamina dan AIA
Perwakilan Benihbaik.com Anggit Hernowo dan DMKG Don Bosco saat penyerahan bantuan di Lobby Grand Metro TV, Jakarta Barat, Jumat (30/7).(MI/Ferdian Ananda Majni)

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) kembali menerima bantuan medis dari donatur melalui Benihbaik.com. Bantuan dari Pertamina dan AIA itu akan disalurkan kepada sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan dan rumah sakit di sejumlah daerah.

Secara simbolis, bantuan-bantuan diserahkan oleh perwakilan Benihbaik.com Anggit Hernowo dan diterima perwakilan Yayasan Media Group Don Bosco di Lobby Grand Metro TV, Jakarta Barat, Jumat (30/7).

Adapun donasi Pertamina retail berupa 24 tabung oksigen, alkes/APD masing-masing 500 hazmat, masker KN95 600 buah, surgical mask 120 boks, dan multivitamin sebanyak 180 boks. Sedangkan bantuan dari Donasi AIA  berupa tangki oksigen.

Baca juga : Kemenperin Serahkan Bantuan Tabung Oksigen kepada Provinsi Sumatera Barat

Perwakilan DKMG yang juga President Director Metro TV Don Bosco menyampaikan terimakasih kepada Pertamina, AIA dan Benihbaik.com yang sudah mempercayakan DKMG untuk menyalurkan bantuan ini.

"Bantuan ini, kita salurkan ke tempat tujuan melalui JNE. Kita betul-betul berterima kasih karena masih banyak dermawan di saat-saat sulit seperti sekarang," kata Don Bosco ditemui usai serah terima bantuan, Jumat (30/7).

Dia menyebut bantuan seperti oksigen, APD, dan masker adalah bantuan yang datang tepat waktu. Apalagi Pertamina sebagai partner bisnis dan sosial sejak lama sehingga tetap mempercayakan DKMG untuk penyaluran bantuan tersebut.

Baca juga : Dukung Atasi Covid-19, Manulife Indonesia Donasikan Lebih dari 500 Tabung Oksigen

"Semua kita ingin bantuan ini sampai lebih cepat ke tujuan di sejumlah daerah," sebutnya.

Bantuan ini akan didistribusikan oleh JNE ke 6 Rumah Sakit di Jakarta, Yogyakarta dan Jawa Timur, masing-masing 1 RS di Jakarta, 2 RS di Yogyakarta, 2 RS di Jawa Tengah, dan 1 RS di Surabaya.

Sementara tabung oksigen dari AIA akan dikirim kepada 16 Rumah Sakit, di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Baca juga : Bupati Kotawaringin Barat Menerima Bantuan Oksigen dari Korindo

"Kiranya bantuan seperti ini dapat menginspirasi perusahaan-perusahaann lain untuk juga ikut membantu kebutuhan penanganan Covid-19, mengatasi kebutuhan oksigen kebutuhan APBD disaat sulit seperti sekarang," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Benihbaik.com Anggit Hernowo menjelaskan pihaknya sangat bersyukur karena terbukti bahwa upaya bergotong-royong masih terus dilakukan. Bahkan Pertamina retail memberikan sumbangan melalui DKMG dan akan diantarkan kepada para penerima beberapa rumah sakit melalui JNE.

"Bantuannya berupa tabung oksigen yang tentu saja sudah terisi dengan oksigen dan beberapa alat keperluan untuk mendukung kesehatan. Kenapa kita menyumbang tabung oksigen seperti diketahui bahwa saat ini, Oksigen ini menjadi nyawa dan kelangkaan itu yang kita atasi dengan cara membantu pengadaan tabung oksigen beserta oksigen pada rumah sakit rumah sakit," ujarnya.

Baca juga : Mitra Keluarga Bantu 80 Puskesmas dalam Menangani Covid-19

Dia berharap dengan bantuan ini dapat membantu menyelamatkan nyawa-nyawa yang sangat tergantung kepada oksigen. Apalagi sekarang ini banyak terjadi antrian di IGD Rumah Sakit.

"Harapnya bisa membantu mereka terutama dalam masa tunggu ya, nanti kalau sudah masuk rumah sakit kemudian sudah bisa diatasi dengan oksigen cair yang tersedia di rumah sakit," paparnya.

Anggit mengaku percaya dengan sinergi dan bergotong-royong. Bangsa ini mampu mengatasi kondisi pandemi Covid-19. Bahkan ia yakin Indonesia bisa sembuh dari serangan virus korona tersebut.

Baca juga : Gotong Royong Menyediakan Oksigen untuk Pasien Covid-19

"Pertamina sebetulnya ada banyak bagian, Pertamina retail Pertamina foundation dan lain-lain. Nah ini bukan yang pertama kali menyumbang melalui benihbaik. Jadi kami yakin bahwa bantuan ini akan terus dilakukan dan terus-menerus sampai kondisinya menjadi lebih bagus lagi," pungkasnya. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : HUMANIORA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat