visitaaponce.com

Apel Garda NasDem Santri Pengawal NKRI Lawan Paham Ekstremis

Apel Garda NasDem : Santri Pengawal NKRI Lawan Paham Ekstremis
Apel siaga Garda Pemuda Nasdem memperingati Hari Santri Nasional(Dok. Garda Pemuda NasDem)

PARA santri Tanah Air merupakan punggawa utama mengawal paham-paham ekstrimis yang muncul di Tanah Air. Pernyataan tersebut diungkpakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Garda Pemuda NasDem M Haerul Amri pada acara Apel Siaga DPP Garda Pemuda NasDem dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Oktober 2021. 

"Saya yakin, selama ada ulama, kiai, dan santri Indonesia akan tetap terjaga keutuhannya sampai kapan pun," katanya. 

Pria yang akrap disapa Aam ini menjelaskan, saat ini banyak tantangan yang mengegrogoti nasionalisme. Mulai dari radikalisme hingga terorisme yang menggunakan kedok agama. Untungnya ulama, kiai, dan santri sangat berperan aktif dalam membangun kehidupan bangsa dan bernegara. Mereka mengatakan nilai-nilai universal agama. 

"Dari ulama, kiai, dan santri lah nasionalisme kita tumbuh dan berkembang dengan tetap memegang prinsip pada nilai-nilai universal agama," ujar Aam. 

Baca juga : Kalangan Santri Sambut Baik Perhatian Pemerintah Pada Pesantren 

Di hadapan para ratusan santri, Aam mengucapkan berterima kasih pada para ulama, kiai, dan santri atas kontribusinya menjaga negara. Sehingga, Indonesia yang memegang ideologi Pancasila menjadi bangsa yang harmonis di tengah perbedaan. 

"Terima kasih atas kontribusinya dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Mudah-mudahan kita bisa berjalan bersama untuk mengisi kemerdekaan kita dalam memberikan kemaslahatan terhadap umat dan masyarakat Indonesia," ucapnya. 

Apel Siaga HSN Garda Pemuda NasDem diikuti oleh 100 santri yang ada di kecamatan Jagakarsa dan kecamatan Pasar Minggu. Untuk memeriahkan perayaan HSN, panitia juga menyiapkan beberapa perlombaan sperti cover lagu yalolaton, perlombaan foto dan juga perlombaan cover video pendek. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat